Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Pengaruh Perhatian Kepada Tayangan Iklan Layanan Kesehatan di Televisi Terhadap Minat Untuk Berhenti Merokok Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Untirta

RAMADHAN, FAHRIAN (2017) Pengaruh Perhatian Kepada Tayangan Iklan Layanan Kesehatan di Televisi Terhadap Minat Untuk Berhenti Merokok Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Untirta. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
PENGARUH PERHATIAN KEPADA TAYANGAN IKLAN LAYANAN KESEHATAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT UNTUK BERHE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Fahrian Ramadan, NIM 6662120404. Thesis. Ad Impressions influence in television Against Health Service Stop Smoking Attitudes among Students in Communication Studies Fisip Untirta. Supervisor I: Naniek Afrila Framanik, S. Sos., M.Sc., and Supervisor II: Burhanuddin, SE., M.Sc. Advertising on television is one of the strategies that can be applied all the agencies in delivering a destination and may affect the mindset of the society. This study was conducted to determine how much can affect people, especially who are still smoking in order to realize the dangers of smoking and to stop smoking toxicity that is not good for health. These ads are created by the health ministry of the republic Indonesia to live on all TV stations Indonesia. Chosen students of Communication Sciences Fisip Untirta is because, in the course of communication media, especially television is an aspect that the students learned in lectures. With so expected the respondents which is a communications student can understand the intent and purpose of this study using the medium of television can affect people mindset. This research using theory of individual differences that explain that the response of each individual is different to the mass media according to the psychological needs. The approach in this study is a quantitative survey method. From the data obtained through a questionnaire which spread to 70 respondents. Research shows t was 6.26 while ttable value is 1.667, so it can be deduced that the value of t> t table or 6,26> 1.667, the translation states that Ho rejected and Ha accepted. This means that there is a relationship between ad impression or effect of health services on television to stop smoking attitudes among Untirta communication science students, the correlation value of 0.601, which means a strong relationship between the two variables. With a coefficient of determination indicating value amounted to 36.1% variable to stop smoking attitudes among the students of Social Communication is the contribution of variable Untirta Ad Campaign to stop smoking and other 63.9% can be explained by other causes.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorAfrila Framanik, NaniekUNSPECIFIED
Thesis advisorBurhanudin, BurhanudinUNSPECIFIED
Additional Information: Iklan melalui media televisi merupakan salah satu strategi yang dapat diterapkan segala instansi dalam menyampaikan sebuah tujuan, serta dapat mempengaruhi pola pikir pada masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar dapat mempengaruhi masyarakatnya terutama yang masih melakukan kebiasaan merokok agar dapat tersadar akan bahaya merokok dan dapat berhenti dari kebisaan merokok yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Iklan ini di buat oleh kementrian kesehatan republik indonesia dengan menayangkannya di seluruh stasiun televisi indonesia. Dipilihnya para mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Untirta adalah karena, dalam perkuliahan komunikasi media terutama televise adalah sebuah aspek yang di pelajari para mahasiswa dalam perkuliahan. Dengan begitu diharapkan para responden yang mana adalah mahasiswa komunikasi dapat memahami maksud dan tujuan dari penelitian ini yang menggunakan media televisi dapat mempengaruhi pola pikir seseorang.Penelitian ini menggunakan teori perbedaan individu yang menjelaskan bahwa respon setiap individu berbeda terhadap media massa sesuai dengan kebutuhan psikologisnya. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Dari data yang diperoleh melalui kuisoner yang di sebar kepada 70 responden. Penelitian menunjukan thitung sebesar 6,26 sedangkan nilai ttabel adalah 1,667, jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa nilai thitung > ttabel atau 6,26 > 1,667, penjabaran tersebut menyatakan bahwa Ho ditolah dan Ha diterima. Artinya terdapat hubungan atau pengaruh antara Tayangan iklan layanan kesehatan di televisi terhadap sikap berhenti merokok di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi untirta, dengan nilai korelasi 0,601 yang berarti hubungan antara kedua varibel kuat. Dengan nilai koefesien determinasi yang menandakan sebesar 36,1% variabel sikap untuk berhenti merokok di kalangan mahasiswa komunikasi fisip untirta adalah kontribusi dari variabe
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 07 Oct 2021 04:26
Last Modified: 07 Oct 2021 04:26
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2197

Actions (login required)

View Item View Item