Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BATIK KRAKATOA CILEGON

Ayu Agustin, Diajeng (2017) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BATIK KRAKATOA CILEGON. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BATIK KRAKATOA CILEGON.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Diajeng Ayu Agustin. NIM. 6662130339. Thesis. Integrated Marketing Communication Strategy of Batik Krakatoa Cilegon. 1st Mentor: Dr. Nurprapti Wahyu Widyastuti, M.Si and 2nd Mentor: Burhanuddin, M.Si. Marketing communication is the main weapon in the marketing process. The emergence of creative ideas and the right marketing strategies and innovative votes can optimize the expected goals of the company. Batik Krakatoa is typical of Cilegon which have variety in the concept of uniquness in their products. With a variety of uniqueness it needs proper marketing communication strategies and innovative in marketing processes. The purpose of the research is to find out how integrated marketing communication strategies used by Batik Krakatoa Cilegon. The research uses descriptive qualitative research methods. Data obtained through interviewa and observations. Result of the study concluded that the marketing communication strategies used by Batik Krakatoa are Advertising, sales promotins, public relations, internet marketing, word of mouth communication and event marketing. The ads used by using print media such as newspapers and brochures, electronic media such as radio and television. Sales promotions are done by giving discounts and prizes. Public relations is done with a good relationship with internal and external parties, internet marketing is done through social media like facebook, twitter, instagram and websites. Wom activities done by communication through relatives, colleagues and marketing event conducted by holding activities and participate in activities that the goverment or the private sector.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorWahyu Widyastuti, NurpraptiUNSPECIFIED
Thesis advisorBurhanuddin, BurhanuddinUNSPECIFIED
Additional Information: Diajeng Ayu Agustin. NIM. 6662130339. Skripsi. Komunikasi Pemasaran Terpadu Batik Krakatoa Cilegon. Pembimbing I: Dr. Nurprapti Wahyu Widyastuti, M.Si dan Pembimbing II: Burhanuddin, M.Si. Komunikasi pemasaran merupakan senjata utama dalam proses pemasaran. kemunculan ide kreatif dan strategi pemasaran yang tepat dan inovatif dinilai dapat mengoptimalkan tujuan yang diharapkan perusahaan. Batik Krakatoa merupakan batik khas Kota Cilegon yang memiliki ragam keunikan dalam konsep produknya. Dengan ragam keunikan yang dimiliki dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan inovatif dalam proses pemasarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh Batik Krakatoa Cilegon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, data diperoleh melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Batik Krakatoa adalah iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran internet, komunikasi dari mulut ke mulut dan pemasaran event. Iklan digunakan dengan menggunakan media cetak seperti koran dan brosur, media elektronik seperti radio dan televisi. Promosi penjualan dilakukan dengan memberikan potongan harga dan hadiah. Hubungan masyarakat dilakukan dengan menjalin hubungan baik dengan pihak internal dan eksternal, pemasaran internet dilakukan melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan website. Kegiatan wom dilakukan dengan komunikasi melalui kerabat dekat, kolega dan pemasaran event dilakukan dengan mengadakan kegiatan serta berpartisipasi pada kegiatan yang dilakukan pemerintah atau swasta.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 07 Oct 2021 03:32
Last Modified: 07 Oct 2021 03:32
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2166

Actions (login required)

View Item View Item