Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

KEBERHASILAN SISTEM INFORMASI LAYANAN ASPIRASI KOTAK SARAN ANDA (LAKSA) BERBASIS ANDROID DALAM MELAYANI PENGADUAN DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA TANGERANG

Hawa, Siti (2017) KEBERHASILAN SISTEM INFORMASI LAYANAN ASPIRASI KOTAK SARAN ANDA (LAKSA) BERBASIS ANDROID DALAM MELAYANI PENGADUAN DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA TANGERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
KEBERHASILAN SISTEM INFORMASI LAYANAN ASPIRASI KOTAK SARAN ANDA (LAKSA) BERBASIS ANDROID DALAM MELAYANI PENGADUAN DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA TANGERANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Siti Hawa. SKRIPSI. 6661131825. 2017. Success of Service Information System Aspiration Your Suggestion Box (Laksa) Android Based In Serving Complaint In Communication And Information Department Of Tangerang City. Study Program of State Administration Science. Faculty of Social Science and Political Science. University of Sultan Ageng Tirtayasa. Supervisor I Maulana Yusuf, S.sos., M.Si. Supervisor II Kandung Sapto Nugroho, S.sos., M.Si. Keywords: Success, Information Systems, Complaint Service This study discusses the Success of Information Systems Service Aspiration Box Sa Your suggestion (Laksa) Based Android In Serving Complaints In Communications And Informatics Office Tangerang City. In this research there are some problems that are: Still less responsive Operator or Organization of Region, No filtering in Laksa information system, lack of features that provide security to keep the identity of the reporter through Service Aspirasi Kotak Your suggestion (Laksa). The purpose of this study is to measure the Success of Information Systems Service Aspiration Box Your suggestion (Laksa) Based Android In Serving Complaints In Communications And Informatics Office Tangerang City. Judging from the Quality Dimension of the system, Quality of Information, Service Quality, Usage, and Possession. The method used in this research is descriptive quantitative method. Researcher use technique of Incidental Sampling and Purposive Sampling. The results of this research Success Information Systems Service Aspiration Box Suggestion You (Laksa) Android Based In Serving Complaints In Communication and Informatics Office Tangerang City reached 69%. Suggested suggestions are: in the future it is advisable to provide a privacy menu or feature within Laksa's information system. The importance of providing filtering in Laksa Information System, The need for regulation that can increase the responsiveness of operators and Organization of Regional Device (OPD) more response to the incoming complaints.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorYusuf, MaulanaUNSPECIFIED
Thesis advisorSapto Nugroho, KandungUNSPECIFIED
Additional Information: Siti Hawa. SKRIPSI. 6661131825. 2017. Keberhasilan Sistem Informasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa) Berbasis Android Dalam Melayani Pengaduan Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Tangerang. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Maulana Yusuf, S.sos., M.Si. Pembimbing II Kandung Sapto Nugroho, S.sos., M.Si. Kata Kunci : Keberhasilan, Sistem Informasi, Pelayanan Pengaduan. Penelitian ini membahas tentang Keberhasilan Sistem Informasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa) Berbasis Android Dalam Melayani Pengaduan Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Tangerang. Dalam penelitian ini terdapat beberapa permasalahan yaitu: Masih kurang responsifnya Operator maupun Organisasi Perangkat Daerah, Tidak adanya filterisasi dalam sistem informasi Laksa, tidak adanya fitur/ menu yang memberikan keamanan untuk menjaga indentitas pelapor melalui Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa). tujuan penelitian ini untuk mengukur Keberhasilan Sistem Informasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa) Berbasis Android Dalam Melayani Pengaduan Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Tangerang. Ditinjau dari Dimensi Kualitas sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Penggunaan, dan Kepuasaan Pemakaian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif deskriptif. Peneliti menggunakan teknik Insidental Sampling dan Purposive Sampling. Hasil penelitian ini Keberhasilan Sistem Informasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (Laksa) Berbasis Android Dalam Melayani Pengaduan Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Tangerang tercapai sebesar 69%. Saran yang diajukan yaitu: kedepannya disarankan untuk menyediakan menu atau fitur yang privasi dalam sistem informasi Laksa, Pentingnya penyediaan filterisasi di Sistem Informasi Laksa, Perlu adanya peraturan yang mampu meningkatkan responsifitas operator maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih respon lagi terhadap pengaduan yang masuk.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 07 Oct 2021 03:24
Last Modified: 07 Oct 2021 03:24
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2163

Actions (login required)

View Item View Item