Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERSEPSI PENONTON TERHADAP TAYANGAN GEBYAR BCA DI INDOSIAR (Studi Deskriptif Kuantitatif Penonton Live Tayangan Gebyar BCA Tangal 30 Januari 2010)

Fidrian, Sonny and Jaiz, Muhammad and Dimyati, Idi (2010) PERSEPSI PENONTON TERHADAP TAYANGAN GEBYAR BCA DI INDOSIAR (Studi Deskriptif Kuantitatif Penonton Live Tayangan Gebyar BCA Tangal 30 Januari 2010). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Skripsi Prodi. Komunikasi)
SKRIPSI KOM - SONNY FIDRIAN - 2010.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

SONNY FIDRIAN. 050229. PERSEPSI PENONTON TERHADAP TAYANGAN GEBYAR BCA DI INDOSIAR. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Banten. 2010 Televisi merupakan salah satu jenis media komunikasi massa yang paling efektif diantara media-media yang lain, hal itu dikarenakan sifatnya yang audio-visual (pandang dengar), serta karakteristiknya yang mampu menyampaikan pesan kepada audience yang sangat luas. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Persepsi Penonton Live Gebyar BCA Terhadap Tayangan Gebyar BCA di INDOSIAR. Tujuannya yaitu untuk mengetahui sejauhmana Persepsi Penonton Live Gebyar BCA Terhadap Tayangan Gebyar BCA di INDOSIAR. Pada tinjauan pustaka teori yang digunakan adalah teori dari Melvin DeFleur dengan model komunikasi S-O-R. inti dari teori ini adalah menjelaskan prinsip stimulus – respon pada dasarnya merupakan suatu prinsip belajar yang sederhana, dimana efek merupakan reaksi terhadap stimuli tertentu. Elemen-elemen utama dari teori ini adalah pesan,(stimulus), seorang penerima/receiver (organisme), dan efek (respon). Dalam teori ini isi media dipandang sebagai obat yang akan disuntikan ke dalam pembuluh darah audien, yang kemudian siasumsikan akan bereaksi seperti yang diharapkan. Penelitian ini bersifat deskriptif, yaitu penelitian yang hanya memaparkan situasi atau peristiwa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, yaitu terhadap 90 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling penonton live Gebyar BCA di Indosiar disertai pengolahan data dengan menggunakan statistika deskriptif. Hasil penelitian ini menjelaskan tayangan Gebyar BCA dipersepsikan secara positif oleh mayoritas responden. Hal tersebut diketahui dari tingginya tingkat perhatian, penafsiran, dan sikap para responden terhadap tayangan Gebyar BCA. Hal ini dapat dilihat dari hasil akumulasi persepsi skala Likert sebesar 75,27% dan hal tersebut menunjukan persepsi yang positif terhadap tayangan Gebyar BCA yang artinya mayoritas responden mengetahui tayangan Gebyar BCA di Indosiar.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: ABSTRACT : SONNY FIDRIAN. 050229. PERCEPTION OF GEBYAR BCA AUDIENCE IN INDOSIAR. Department Of Communication Science, Faculty Of Social And Politic Sciences, Sultan Ageng Tirtayasa University. Banten 2010. Television is one of the mass communications media are most effective media among others, it is because of its audio-visual (view heard), as well as characteristics that can convey a message to a very broad audience. Formulation of the problem in this research is How Perceptions Attendance Gebyar Live On Impressions Gebyar BCA BCA in INDOSIAR. The aim is to find out how far perceptions Attendance Gebyar Live On Impressions Gebyar BCA BCA in INDOSIAR. In the literature review used the theory is a theory of the Melvin DeFleur S-O-R communication model. the core of this theory is to explain the principles of stimulus - response is primarily a simple learning principles, where the effect is a reaction to certain stimuli. The main elements of this theory is the message (stimulus), a receiver / receiver (organisms), and the effect (response). In this theory of media content is seen as a drug to be injected into the vein audience, which then would react siasumsikan as expected. This study is descriptive, the study only describes the situation or event. Research method used is survey method, namely the 90 respondents who made a purposive sampling technique of a live audience in Indosiar Gebyar BCA accompanied by data processing using descriptive statistics. These results explain the impression Gebyar BCA perceived positively by the majority of respondents. It is known from the high level of attention, interpretation, and the attitudes of the respondents to show Gebyar BCA. It can be seen from the perception of Likert scale accumulation of 75.27% and it showed a positive perception of the impressions Gebyar BCA, which means the majority of respondents know the impressions of Indosiar Gebyar BCA.
Subjects: Communication > Science Journalism
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 21 Feb 2013 03:53
Last Modified: 04 Jun 2013 08:25
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item