Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PEMAKNAAN INFORMASI SEPUTAR STUNTING di AKUN @genbestid (Studi Analisis Resepsi Followers Akun @genbestid)

Khaerotunnisa, Alfi (2022) PEMAKNAAN INFORMASI SEPUTAR STUNTING di AKUN @genbestid (Studi Analisis Resepsi Followers Akun @genbestid). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
Alfi Khaerotunnisa_6662180047_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Alfi Khaerotunnisa_6662180047_CP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text
Alfi Khaerotunnisa_6662180047_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB) | Request a copy
[img] Text
Alfi Khaerotunnisa_6662180047_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
Alfi Khaerotunnisa_6662180047_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
Alfi Khaerotunnisa_6662180047_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB) | Request a copy
[img] Text
Alfi Khaerotunnisa_6662180047_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text
Alfi Khaerotunnisa_6662180047_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text
Alfi Khaerotunnisa_6662180047_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB) | Request a copy

Abstract

Tingginya angka prevalensi stunting di Indonesia menyebabkan Pemerintah Indoenesia berupaya untuk membentuk program penanganan stunting. Salah satu program tersebut ialah Genbest. Dengan mensosialisasikan informasi – informasi seputar stunting yaitu terkait informasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, informasi Asupan Gizi dan informasi Tumbuh Kembang Anak, Genbest memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui sosialisasi tersebut dengan memanfaatkan beragam media, salah satunya ialah media sosial Instagram. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana khalayak menerima, memahami dan mengolah informasi seputar stunting yang disajikan oleh Genbest di akun media sosial Instagramnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah Teori Encoding-Decoding, dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan dengan metode pengumpulan data FGD, wawancara serta observasi yang dilakukan kepada sebagian khalayak Genbest. Hasilnya, 4 dari 7 informan tergolong dalam golongan khalayak Dominan-Hegemonis, sedangkan 3 informan lainnya tergolong daam golongan khalayak Negosiasi pada salah satu konten dan tergolong Dominan-Hegemonis pada konten lainnya. Penerimaan terhadap informasi tersebut oleh informan disebabkan karena aspek visual dan aspek gaya bahasa yang diterapkan oleh Genbest.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorPraceka, Puspita Asri198407132008122002
Thesis advisorWitantra, Ari Pandu198204222006041002
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alfi Khaerotunnisa
Date Deposited: 07 Feb 2023 10:09
Last Modified: 07 Feb 2023 10:09
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/21249

Actions (login required)

View Item View Item