Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PRODUK KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

TRI ANDOYO, CATUR (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
PENGARUH KUALITAS PRODUK KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Catur Tri Andoyo / 143291 / Faculty of Economics and Business Department of Management / The Influence Of Product Quality Service Quality Brand Image Towards The Consumer Satisfaction (Study of Motorcycle Users Brand Yamaha by Student Faculty of Economics and Business University of Sultan Ageng Tirtayasa) / Under the guidance Dr. H. Djasuro Surya., M.Si and Mira Maulani Utami, SE., MM. This study aims to determine whether there is The Influence between Product Quality Service Quality Brand Image Towards The Consumer Satisfaction (Study of Motorcycle Users Brand Yamaha by Student Faculty of Economics and Business University of Sultan Ageng Tirtayasa) Variables used in this research is variable Product Quality Service Quality and brand image as independent variables, consumer satisfaction as dependent variables. This study uses a quantitative method by using descriptive and causal design. Data from all fourth variables was analyzed using SPSS version 20. The samples used in this study is 80 respondents. The result showed that Product Quality positive influence towards consumer satisfaction of Yamaha brand motorcycle users by FEB Untirta students. This is evident from the results of the t test values obtained thitung (3.5036) > ttabel (1.9913) then H1 accepted. That is a significant influence from product quality towards the consumer satisfaction. Service Quality positive influence towards the consumer satisfaction of Yamaha brand motorcycle users by FEB Untirta students. This is evident from the results of the t test values obtained thitung (2.933) > ttabel (1.9913) then H2 accepted. That is a significant influence from service quality towards the consumer satisfaction. Brand Image positive influence towards the consumer satisfaction of Yamaha brand motorcycle users by FEB Untirta students. This is evident from the results of the t test values obtained thitung (2.516) > ttabel (1.9913) then H3 accepted. That is a significant influence from brand image towards the consumer satisfaction.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSurya, DjasuroUNSPECIFIED
Thesis advisorMaulani Utami, MiraUNSPECIFIED
Additional Information: Catur Tri Andoyo / 143291 / Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Jurusan Manajemen / Pengaruh Kualitas Produk Kualitas Pelayanan dan Citra Merek (Studi Pengguna Sepeda Motor Merek Yamaha oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) / Dibawah bimbingan Dr. H. Djasuro Surya., M.Si dan Mira Maulani Utami, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualitas produk kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen pengguna sepeda motor merek Yamaha oleh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Untirta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas produk kualitas pelayanan dan citra merek sebagai variabel independen, kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan desain deskriptif dan desain kausal. Data dari ke 4 variabel di analisis menggunakan SPSS versi 20. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 80 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pengguna sepeda motor merek Yamaha oleh mahasiswa FEB Untirta. Hal ini terbukti dari hasil uji t diperoleh nilai thitung sebesar (3,5036) > ttabel (1,9913) maka H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pengguna sepeda motor merek Yamaha oleh mahasiswa FEB Untirta . Hal ini terbukti dari hasil uji t diperoleh nilai thitung sebesar (2,933) > ttabel (1,9913) maka H2 diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Citra merek berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pengguna sepeda motor merek Yamaha oleh mahasiswa FEB Untirta . Hal ini terbukti dari hasil uji t diperoleh nilai thitung sebesar (2,516) > ttabel (1,9913) maka H3 diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan citra merek terhadap kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 06 Oct 2021 07:09
Last Modified: 06 Oct 2021 07:09
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/2101

Actions (login required)

View Item View Item