Afdarina, Vidya (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM SEKOLAH RAMAH ANAK DI KOTA SERANG (Studi Kasus di: SMP Negeri 1 Kota Serang dan SMP Negeri 3 Kota Serang). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
Vidya Afdarina_6661180037_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
Vidya Afdarina_6661180037_01.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Vidya Afdarina_6661180037_02.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) | Request a copy |
|
Text
Vidya Afdarina_6661180037_03.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
|
Text
Vidya Afdarina_6661180037_04.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Vidya Afdarina_6661180037_05.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) | Request a copy |
|
Text
Vidya Afdarina_6661180037_Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) | Request a copy |
|
Text
Vidya Afdarina_6661180037_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Pelaksanaan Implementasi Program Sekolah Ramah Anak merupakan upaya pemenuhan hak anak di sekolah yang harus dilaksanakan pada setiap jenjang pendidikan dan juga sebagai salah satu program pendukung dari Kota Layak Anak di Kota Serang. Masih ditemukannya hambatan pada proses pelaksanaan implementasi program, terutama di SMP Negeri 1 Kota Serang dan SMP Negeri 3 Kota Serang. Seperti, kurangnya komitmen pada implementor pelaksana Implementasi Program Sekolah Ramah Anak, masih ditemukannya miskomunikasi pada setiap dinas atau implementor pelaksana, kurang maksimalnya sosialisasi serta pengawasan yang dilaksankan, sehingga dalam upaya pemenuhan maksud dan tujuan dari Implementasi Program Sekolah Ramah Anak masih kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana implementasi program Sekolah Ramah Anak di Kota Serang terutama pada SMP Negeri 1 Kota Serang dan SMP Negeri 3 Kota Serang. Penelitian ini menggunakan teori model Implementasi oleh Van Metter & Van Horn. Model yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses implementasi Program Sekolah Ramah Anak akan berjalan maksimal apabila para implementor memahami maksud dan tujuan, melaksanakan sosialisasi serta pengawasan sesuai dengan standar program sekolah ramah anak dalam upaya memenuhi hak anak di sekolah guna meminimalisir bullying dan tindak kekerasan di sekolah. Saran yang dapat diberikan yaitu, memaksimalkan sosialisasi dan pengawasan serta memahami maksud dan tujuan program. Kata Kunci: Implementasi Program, Hak Anak, ekolah Ramah Anak
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi | |||||||||
Depositing User: | Mrs. Vidya Afdarina | |||||||||
Date Deposited: | 03 Feb 2023 14:53 | |||||||||
Last Modified: | 03 Feb 2023 14:53 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/20744 |
Actions (login required)
View Item |