Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Strategi Penguatan Ranah Afketif dalam Pembelajaran PPKn pada Peserta Didik Kelas XII MAN 4 Pandeglang

Fujiana, Uus (2023) Strategi Penguatan Ranah Afketif dalam Pembelajaran PPKn pada Peserta Didik Kelas XII MAN 4 Pandeglang. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
Uus Fujiana_2286170028_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Uus Fujiana_2286170028_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Uus Fujiana_2286170028_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text
Uus Fujiana_2286170028_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text
Uus Fujiana_2286170028_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text
Uus Fujiana_2286170028_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text
Uus Fujiana_2286170028_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Uus Fujiana_2286170028_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penguatan ranah afektif dalam pembelajaran PPKn pada peserta didik kelas XII dan untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam penerapan strategi penguatan ranah afektif dalam pembelajaran PPKn pada peserta didik kelas XII di MAN 4 Pandeglang. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil yang ditemukan yaitu, strategi penguatan ranah afektif pada peserta didik menggunakan model dan metode pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan ranah afektif peserta didik menjadi lebih baik, seperti model pembiasaan dalam bentuk metode penugasan dan pemantauan sikap dan perilaku peserta didik yang baik, model keteladanan dalam bentuk metode menampilan sikap yang dan perilaku yang baik. Strategi penguatan ranah afektif tersebut dapat berjalan dengan baik dan peserta didik bisa mengikuti dan mampu mencapai tujuan penguatan ranah afektif tersebut. Kemudian cara untuk mengatasi hambatan yang dialami dalam pelaksanan strategi penguatan ranah afektif dalam pembelajaran PPKn yaitu menggunakan metode pendekatan personal kepada para peserta didik, khususnya peserta didik yang ranah afektif atau sikapnya kurang dan juga peserta didik yang dirasa mengalami kesulitan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 87205-Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: S. Pd Uus Fujiana
Date Deposited: 27 Jan 2023 10:12
Last Modified: 27 Jan 2023 10:12
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/20313

Actions (login required)

View Item View Item