Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI HOTS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR

Mardiani, Fani (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI HOTS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
Fani Mardiani_2227160098_fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd/ BAB I dan Referensi)
Fani Mardiani_2227160098_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
Fani Mardiani_2227160098_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (BAB III)
Fani Mardiani_2227160098_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB IV)
Fani Mardiani_2227160098_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text (BAB V)
Fani Mardiani_2227160098_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[img] Text (REFERENSI)
Fani Mardiani_2227160098_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Fani Mardiani_2227160098_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik berorientasi Higher Order Thinking Skills di kelas IV sekolah dasar. (2) respon guru terhadap Lembar Kerja Peserta Didik berorientasi Higher Order Thinking Skills di kelas IV sekolah dasar. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model 4-D (define, design,. develop, and disseminate). Penelitian dilaksanakan di SD Khusus Insan Harapan Jakarta Barat. Instrument yang digunakan berupa angket yaitu skala penilaian untuk mengetahui kelayakan LKPD dengan menggunakan skala likert yang disusun dalam bentuk checklist dari nilai terbesar 4 hingga nilai terkecil. Berdasarkan hasil validasi yang dilakukan, hasil validasi ahli materi didapatkan rata-rata presentase sebesar 87% dengan kategori sangat layak, validasi ahli media sebesar 89% dengan kategori sangat layak dan rata-rata respon guru di SD Khusus Insan Harapan Jakarta Barat sebesar 99% sehingga LKPD berorientasi Higher Order Thinking Skill tersebut memiliki kriteria interpretasi sangat praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorASIH, V.Y., INDHIRA196906292003122001
Thesis advisorSUBHAN PAMUNGKAS, AAN198701282020121004
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik berorientasi Higher Order Thinking Skills di kelas IV sekolah dasar. (2) respon guru terhadap Lembar Kerja Peserta Didik berorientasi Higher Order Thinking Skills di kelas IV sekolah dasar. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model 4-D (define, design,. develop, and disseminate). Penelitian dilaksanakan di SD Khusus Insan Harapan Jakarta Barat. Instrument yang digunakan berupa angket yaitu skala penilaian untuk mengetahui kelayakan LKPD dengan menggunakan skala likert yang disusun dalam bentuk checklist dari nilai terbesar 4 hingga nilai terkecil. Berdasarkan hasil validasi yang dilakukan, hasil validasi ahli materi didapatkan rata-rata presentase sebesar 87% dengan kategori sangat layak, validasi ahli media sebesar 89% dengan kategori sangat layak dan rata-rata respon guru di SD Khusus Insan Harapan Jakarta Barat sebesar 99% sehingga LKPD berorientasi Higher Order Thinking Skill tersebut memiliki kriteria interpretasi sangat praktis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Fani Mardiani Mardiani
Date Deposited: 25 Jan 2023 09:58
Last Modified: 25 Jan 2023 09:58
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/20083

Actions (login required)

View Item View Item