Mardiani, Fani (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI HOTS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text (SKRIPSI)
Fani Mardiani_2227160098_fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Cover sd/ BAB I dan Referensi)
Fani Mardiani_2227160098_01.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
Fani Mardiani_2227160098_02.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
|
Text (BAB III)
Fani Mardiani_2227160098_03.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
|
Text (BAB IV)
Fani Mardiani_2227160098_04.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
|
Text (BAB V)
Fani Mardiani_2227160098_05.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
|
Text (REFERENSI)
Fani Mardiani_2227160098_Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Fani Mardiani_2227160098_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik berorientasi Higher Order Thinking Skills di kelas IV sekolah dasar. (2) respon guru terhadap Lembar Kerja Peserta Didik berorientasi Higher Order Thinking Skills di kelas IV sekolah dasar. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model 4-D (define, design,. develop, and disseminate). Penelitian dilaksanakan di SD Khusus Insan Harapan Jakarta Barat. Instrument yang digunakan berupa angket yaitu skala penilaian untuk mengetahui kelayakan LKPD dengan menggunakan skala likert yang disusun dalam bentuk checklist dari nilai terbesar 4 hingga nilai terkecil. Berdasarkan hasil validasi yang dilakukan, hasil validasi ahli materi didapatkan rata-rata presentase sebesar 87% dengan kategori sangat layak, validasi ahli media sebesar 89% dengan kategori sangat layak dan rata-rata respon guru di SD Khusus Insan Harapan Jakarta Barat sebesar 99% sehingga LKPD berorientasi Higher Order Thinking Skill tersebut memiliki kriteria interpretasi sangat praktis.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik berorientasi Higher Order Thinking Skills di kelas IV sekolah dasar. (2) respon guru terhadap Lembar Kerja Peserta Didik berorientasi Higher Order Thinking Skills di kelas IV sekolah dasar. Jenis penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model 4-D (define, design,. develop, and disseminate). Penelitian dilaksanakan di SD Khusus Insan Harapan Jakarta Barat. Instrument yang digunakan berupa angket yaitu skala penilaian untuk mengetahui kelayakan LKPD dengan menggunakan skala likert yang disusun dalam bentuk checklist dari nilai terbesar 4 hingga nilai terkecil. Berdasarkan hasil validasi yang dilakukan, hasil validasi ahli materi didapatkan rata-rata presentase sebesar 87% dengan kategori sangat layak, validasi ahli media sebesar 89% dengan kategori sangat layak dan rata-rata respon guru di SD Khusus Insan Harapan Jakarta Barat sebesar 99% sehingga LKPD berorientasi Higher Order Thinking Skill tersebut memiliki kriteria interpretasi sangat praktis. | |||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education | |||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
|||||||||
Depositing User: | Fani Mardiani Mardiani | |||||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2023 09:58 | |||||||||
Last Modified: | 25 Jan 2023 09:58 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/20083 |
Actions (login required)
View Item |