MAULIDA FATMA, ADINDA (2023) PENGARUH TERPAAN INSTAGRAM @JAJANSERANG TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KULINER (SURVEY PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @JAJANSERANG). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
Adinda Maulida Fatma_6662180166_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
Adinda Maulida Fatma_6662180166_CP.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
Text
Adinda Maulida Fatma_6662180166_01.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Adinda Maulida Fatma_6662180166_02.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text
Adinda Maulida Fatma_6662180166_03.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) |
|
Text
Adinda Maulida Fatma_6662180166_04.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Adinda Maulida Fatma_6662180166_05.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
Text
Adinda Maulida Fatma_6662180166_Ref.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
Text
Adinda Maulida Fatma_6662180166_Lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Currently, Instagram is a social media that often used by public to get information. The Instagram account @Jajanserang is an account that provides culinary information. This study aims to find out how much exposure Instagram @Jajanserang has to fulfilling the culinary information needs of followers by using the uses and gratification theory. The research method used quantitative with descriptive-correlational. This study used simple random sampling technique and the researcher distributed questionnaires to 100 respondents as the followers of the account Instagram @Jajanserang. The results showed that correlation score is 0,487 which indicated that there is a strong enough correlation between variable X and Y. The results of coefficient determination showed that the effect of exposure to Instagram @Jajanserang is 23.7% on fulfilling culinary information needs. While the rest is influenced by other variables outside this research. The research showed that there is an influence between exposure to Instagram @Jajanserang on fulfilling culinary information needs.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Saat ini, Instagram merupakan media sosial yang sering digunakan masyarakat untuk mendapatkan Informasi. Akun Instagram @Jajanserang adalah salah satu akun yang menyajikan informasi seputar kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar terpaan Instagram @Jajanserang terhadap pemenuhan kebutuhan informasi kuliner pada followers-nya dengan menggunakan teori uses and gratification. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan sifat penelitian deskriptif-korelasional. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan followers akun Instagram @Jajanserang. Hasil dari penelitian menunjukkan nilai korelasi sebesar 0,487 yang artinya memiliki hubungan yang cukup kuat antara variabel X dengan variabel Y. Perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa pengaruh terpaan Instagram @Jajanserang sebesar 23,7% terhadap pemenuhan kebutuhan informasi kuliner sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara terpaan Instagram @Jajanserang terhadap pemenuhan kebutuhan informasi kuliner. | |||||||||
Subjects: | Communication > Communication (General) | |||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
|||||||||
Depositing User: | Adinda Maulida Fatma | |||||||||
Date Deposited: | 17 Jan 2023 09:17 | |||||||||
Last Modified: | 17 Jan 2023 09:17 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/19798 |
Actions (login required)
View Item |