Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI KREATIF PODCAST HOROR PADA PLATFORM SPOTIFY (STUDI KASUS CHANEL DO YOU SEE WHAT I SEE)

PRAHASTA, BAGAS (2023) STRATEGI KREATIF PODCAST HOROR PADA PLATFORM SPOTIFY (STUDI KASUS CHANEL DO YOU SEE WHAT I SEE). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
Bagas Prahasta_6662160055_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bagas Prahasta_6662160055_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
Bagas Prahasta_6662160055_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[img] Text
Bagas Prahasta_6662160055_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
Bagas Prahasta_6662160055_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bagas Prahasta_6662160055_CP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] Text
Bagas Prahasta_6662160055_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bagas Prahasta_6662160055_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text
Bagas Prahasta_6662160055_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)

Abstract

Tidak dapat dipungkiri perkembangan zaman pada saat ini sangatlah pesat. Perkembangan zaman mendorong masyarakat untuk mengikuti kemajuan dalam dunia teknologi dan informasi tak terkecuali pegiat media. Hal ini membuat persaingan dalam dunia industri media semakin ketat jika tidak ingin tergusur dalam persaingan. Maka dari itu pegiat media dituntut untuk melakukan strategi kreatif dan inovatif untuk tetap bertahan dalam persaingan. Do You See What I See adalah chanel Chanel podcast horor favorit pada menu podcast pada platform Spotify. DYSWIS dapat bertahan dalam jajaran teratas dari awal kemunculannya hingga saat ini karena melakukan banyak inovasi yang berbeda. Pada penelitian ini peneliti berfokus pada strategi kreatif apa yang dilakukan oleh pihak DYSWIS dalam persaingan industri media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kreatif apa yang dilakukan pihak DYSWIS dalam persaingan industri media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Peniti menggunakan teori Niche (Ekologi Media) untuk memahami bagaimana strategi kreatif dapat diaplikasikan oleh DYSWIS dalam persaingan industri media. Hasil dari penelitian ini adalah walaupun membawakan podcast bergenrekan horor dan menggunakan cara solo podcasting DYSWIS dapat tetap bertahan. DYSWIS juga melakukan 3 faktor pilar dalam persaingan industri media yaitu a) Faktor Capital, b) Faktor Type of Content dan c) Faktor Types of Audience.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorNURJUMAN, HUSNAN197808252010121003
Thesis advisorPRASETYA, TEGUH197107182005011001
Additional Information: Tidak dapat dipungkiri perkembangan zaman pada saat ini sangatlah pesat. Perkembangan zaman mendorong masyarakat untuk mengikuti kemajuan dalam dunia teknologi dan informasi tak terkecuali pegiat media. Hal ini membuat persaingan dalam dunia industri media semakin ketat jika tidak ingin tergusur dalam persaingan. Maka dari itu pegiat media dituntut untuk melakukan strategi kreatif dan inovatif untuk tetap bertahan dalam persaingan. Do You See What I See adalah chanel Chanel podcast horor favorit pada menu podcast pada platform Spotify. DYSWIS dapat bertahan dalam jajaran teratas dari awal kemunculannya hingga saat ini karena melakukan banyak inovasi yang berbeda. Pada penelitian ini peneliti berfokus pada strategi kreatif apa yang dilakukan oleh pihak DYSWIS dalam persaingan industri media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kreatif apa yang dilakukan pihak DYSWIS dalam persaingan industri media. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Peniti menggunakan teori Niche (Ekologi Media) untuk memahami bagaimana strategi kreatif dapat diaplikasikan oleh DYSWIS dalam persaingan industri media. Hasil dari penelitian ini adalah walaupun membawakan podcast bergenrekan horor dan menggunakan cara solo podcasting DYSWIS dapat tetap bertahan. DYSWIS juga melakukan 3 faktor pilar dalam persaingan industri media yaitu a) Faktor Capital, b) Faktor Type of Content dan c) Faktor Types of Audience.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce

H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Bagas Prahasta
Date Deposited: 12 Jan 2023 16:21
Last Modified: 12 Jan 2023 16:21
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/19689

Actions (login required)

View Item View Item