Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI KESIAPAN DAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN POST PANDEMIC DI SMK KOTA SERANG SKRIPSI

Dannisa, Kia Azkia (2023) FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI KESIAPAN DAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN POST PANDEMIC DI SMK KOTA SERANG SKRIPSI. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Dannisa Deza Azkia_2283170028_Fulltext)
Dannisa Deza Azkia_2283170028_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Dannisa Deza Azkia_2283170028_01)
Dannisa Deza Azkia_2283170028_01.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img] Text (Dannisa Deza Azkia_2283170028_02)
Dannisa Deza Azkia_2283170028_02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (Dannisa Deza Azkia_2283170028_03)
Dannisa Deza Azkia_2283170028_03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (Dannisa Deza Azkia_2283170028_04)
Dannisa Deza Azkia_2283170028_04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (Dannisa Deza Azkia_2283170028_05)
Dannisa Deza Azkia_2283170028_05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (Dannisa Deza Azkia_2283170028_Ref)
Dannisa Deza Azkia_2283170028_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (Dannisa Deza Azkia_2283170028_Lamp)
Dannisa Deza Azkia_2283170028_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dannisa Deza Azkia: Faktor-Faktor Mempengaruhi Kesiapan Dan Keberhasilan Pembelajaran Post Pandemic Di Smk Kota Serang. Skripsi. Banten: Pendidikan Vokasional Teknik Elektro FKIP Untirta, 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berbasis analisis multivariat dengan model structural equation modelling (SEM) menggunakan aplikasi Smart PLS dan analisis statistik dengan product moment dan Cronbach alpha menggunakan SPSS. Bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesiapan dan keberhasilan pembelajaran di SMK Kota Serang. Variabel dalam penelitian ini adalah Faktor-faktor Teknologi (X1), Faktorfaktor Kesehatan Lingkungan (X2), Faktor-faktor Self-Efficacy (X3), Faktor-faktor Motivasi (X4), Kesiapan Pembelajaran (Y1) dan Keberhasilan Pembelajaran (Y2). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1085 peserta didik. Jumlah sampel ini adalah 524 peserta didik yang diambil dengan teknik simple random sampling dengan cluster random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket. Teknik analisis data menggunakan analisis multivariat dengan model structural equation modelling SEM berbasis Smart PLS. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat 7 pengaruh positif dan 2 pengaruh negatif. Hasil Hipotesis (1)-Hipotesis (7) ada pengaruh positif. Dan Hipotesis (8)- Hipotesis (9) tidak ada pengaruh positif atau negatif. Hasil Hipotesis ke (1) merupakan nilai paling tinggi diantara yang lain yaitu hipotesis Latent kesiapan pembelajaran terhadap Latent keberhasilan pembelajaran dengan nilai T-Statistics = 7.42388 dengan P-Values lebih kecil = 0.0000. Dan Hipotesis ke (7) merupakan hipotesis pengaruh positif yang nilainya paling kecil yaitu ada Latent faktor-faktor motivasi terhadap Latent keberhasilan pembelajaran dengan nilai T-Statistics = 2.1027 dengan P-Values lebih kecil sebesar 0.0360. Hipotesis ke (8) tidak ada pengaruh positif Latent faktor-faktor Kesehatan lingkungan terhadap Latent keberhasilan pembelajaran dengan nilai T-Statistics = 1.7783 dengan P-Values lebih kecil = 0.0760. Dan hipotesis ke (9) tidak ada pengaruh positif Latent faktorfaktor Self-Efficacy terhadap Latent keberhasilan pembelajaran dengan nilai TStatistics = 1.1001 dengan P-Values lebih kecil sebesar 0.2718. Kata kunci: Structural Equation Modelling, Smart PLS, Teknologi, Kesehatan Lingkungan, Motivasi dan Self-Efficacy.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMustofa Abi Hamid, Mustofa Abi199103122018031001
Thesis advisorIlham Akbar Darmawan, Ilham201808032162
Additional Information: ABSTRAK Dannisa Deza Azkia: Faktor-Faktor Mempengaruhi Kesiapan Dan Keberhasilan Pembelajaran Post Pandemic Di Smk Kota Serang. Skripsi. Banten: Pendidikan Vokasional Teknik Elektro FKIP Untirta, 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berbasis analisis multivariat dengan model structural equation modelling (SEM) menggunakan aplikasi Smart PLS dan analisis statistik dengan product moment dan Cronbach alpha menggunakan SPSS. Bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesiapan dan keberhasilan pembelajaran di SMK Kota Serang. Variabel dalam penelitian ini adalah Faktor-faktor Teknologi (X1), Faktorfaktor Kesehatan Lingkungan (X2), Faktor-faktor Self-Efficacy (X3), Faktor-faktor Motivasi (X4), Kesiapan Pembelajaran (Y1) dan Keberhasilan Pembelajaran (Y2). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1085 peserta didik. Jumlah sampel ini adalah 524 peserta didik yang diambil dengan teknik simple random sampling dengan cluster random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket. Teknik analisis data menggunakan analisis multivariat dengan model structural equation modelling SEM berbasis Smart PLS. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat 7 pengaruh positif dan 2 pengaruh negatif. Hasil Hipotesis (1)-Hipotesis (7) ada pengaruh positif. Dan Hipotesis (8)- Hipotesis (9) tidak ada pengaruh positif atau negatif. Hasil Hipotesis ke (1) merupakan nilai paling tinggi diantara yang lain yaitu hipotesis Latent kesiapan pembelajaran terhadap Latent keberhasilan pembelajaran dengan nilai T-Statistics = 7.42388 dengan P-Values lebih kecil = 0.0000. Dan Hipotesis ke (7) merupakan hipotesis pengaruh positif yang nilainya paling kecil yaitu ada Latent faktor-faktor motivasi terhadap Latent keberhasilan pembelajaran dengan nilai T-Statistics = 2.1027 dengan P-Values lebih kecil sebesar 0.0360. Hipotesis ke (8) tidak ada pengaruh positif Latent faktor-faktor Kesehatan lingkungan terhadap Latent keberhasilan pembelajaran dengan nilai T-Statistics = 1.7783 dengan P-Values lebih kecil = 0.0760. Dan hipotesis ke (9) tidak ada pengaruh positif Latent faktorfaktor Self-Efficacy terhadap Latent keberhasilan pembelajaran dengan nilai TStatistics = 1.1001 dengan P-Values lebih kecil sebesar 0.2718. Kata kunci: Structural Equation Modelling, Smart PLS, Teknologi, Kesehatan Lingkungan, Motivasi dan Self-Efficacy.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LD Individual institutions (United States)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 83201-Jurusan Pendidikan Vokasional Teknik Elektro
Depositing User: Dannisa Kia Azkia
Date Deposited: 12 Jan 2023 16:21
Last Modified: 12 Jan 2023 16:21
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/19665

Actions (login required)

View Item View Item