Mahendra, Bangkit and Sihabudin, Ahmad and Fitriyah, Neka (2012) Fitur-Fitur Blackberry Dalam Membentuk Perilaku Sosial di Kalangan Mahasiswa FISIP Untirta. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Skripsi Prodi. Komunikasi)
SKRIPSI KOM Bangkit Mahendra.pdf - Published Version Download (10MB) | Preview |
Abstract
Bangkit Mahendra. NIM. 072923. Fitur-Fitur Blackberry Dalam Membentuk Perilaku Sosial Di Kalangan Mahasiswa FISIP Untirta. Blackberry dengan berbagai macam fitur-fiturnya seperti Blackberry Messanger dan Uber Social for Blackberry menimbulkan beberapa fenomena-fenomena yang berdampak pada perilaku sosial di kalangan mahasiswa FISIP Untirta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pembentukan perilaku sosial dalam fitur-fitur Blackberry Messanger dan Uber Social for Blackberry di kalangan mahasiswa FISIP Untirta. Penelitian ini dimulai dengan adanya teori uses and gratifications. Teori ini mengatakan bahwa pengguna media memiliki peran aktif terhadap penggunaan media sebagai alat pemuas dalam berkomunikasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktiptif dengan pendekatan kualitatif. Karena tujuan pokok dari penelitian ini adalah menggambarkan dan memberikan penjelasan tentang pembentukan perilaku sosial yang timbul karena fitur-fitur Blackberry di kalangan mahasiswa FISIP Untirta. Populasi penelitian adalah mahasiswa FISIP Untirta yang menggunakan Blackberry. Sementara informan penelitian yang diambil adalah 5 orang mahasiswa dengan menggunakan teknik networking sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi dan wawancara secara mendalam. Hasil dan kesimpulan yang didapat peneliti dalam penelitian ini merupakan terdapatnya sebuah budaya komunikasi baru yaitu melalui fitur-fitur yang ada pada Blackberry dan karena intensitas penggunaan yang sering secara tidak sadar pengguna melakukan perilaku anti sosial dalam dirinya.
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | ABSTRACT : Bangkit Mahendra. NIM. 072923. Features of Blackberry to Form Social Behavior Among Students at FISIP Untirta. Blackberry with many of features like Blackberry Messenger and Uber Social for Blackberry caused some phenomenon that have an impact on social behavior among students at FISIP Untirta. The purpose of this research is to examine the formation of social behavior in Blackberry Messenger and Uber Social for Blackberry among students at FISIP Untirta. This research was begin with the uses and gratifications theory. This theory says that media users played an active role against the uses of media as a means of satisfying in communication. The method that used in this research is descriptive method with a qualitative approach. Because the main purpose of this research is to describe and to explain about formation of social behavior that arises because of the Blackberry features among student at FISIP Untirta. The research population are students at FISIP Untirta who using the Blackberry. While the research informants were taken 5 students with using networking sampling techniques. The techniques that used to collect data is by doing observations and interviews. The result and conclusions of researcher in this research is the presence of a new culture of communication through the features on the Blackberry and causes of the intensity to using it is often, unconsciously users doing anti social behavior in their self. |
Subjects: | Communication > Public Relations Science Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 20 Feb 2013 02:33 |
Last Modified: | 21 May 2013 04:21 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/192 |
Actions (login required)
View Item |