Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PERMAINAN PESAN BERANTAI TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK USIA 5-6 TAHUN (Penelitian Kuantitatif di Kota Serang- Banten)

UNSPECIFIED (2021) PENGARUH PERMAINAN PESAN BERANTAI TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK USIA 5-6 TAHUN (Penelitian Kuantitatif di Kota Serang- Banten). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PERMAINAN PESAN BERANTAI TERHADAPKEMAMPUAN MENYIMAK ANAK USIA 5-6 TAHUN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
YUNI_2228160059_01.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[img] Text
YUNI_2228160059_02.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] Text
YUNI_2228160059_03.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
YUNI_2228160059_04.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text
YUNI_2228160059_05.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text
YUNI_2228160059_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan pesan berantai terhadap kemampuan menyimak anak usia 5-6 tahun di TK Kota Serang, Banten. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang mengambil datanya menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu 10 TK yang terdapat di Kota Serang Banten, sampel pada penelitian ini berjumlah 60 guru. Teknik analisis data menggunakan korelasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa permainan pesan berantai memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan menyimak anak. Dengan hasil koefisien korelasi sebesar 0. 242, sehingga dapat diartikan besar pengaruh permainan pesan berantai terhadap kemampuan menyimak anak sebesar 24,2 %. Selanjutnya berdasarkan hasil pengolahan data nilai signifikan dari tabel coefficient diperoleh nilai signifikan 0.000 < 0.05 dan nilai t diketahui nilai t hitung sebesar 4,301 > t tabel 2,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya ada pengaruh permainan pesan berantai terhadap kemampuan menyimak anak usia 5 – 6 Tahun di TK Kota Serang – Banen.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
TeacherAtikah, CucuUNSPECIFIED
Thesis advisorFadlullah, FadlullahUNSPECIFIED
Additional Information: This study aims to determine the effect of message game chain on listening ability of children aged 5-6 years in Kindergarten Serang City, Banten. This study uses quantitative research using a survey method that takes the data using a questionnaire. The population in this study were 10 kindergartens location in Serang City, Banten. The sample in this study, amounted to 60 teachers. Data analysis technique using data correlation. The result in this study indicate that message game chain has a positive and significant effect on listening ability. With the result of the correlative coefficients of 0.242%. Furthermore based on the result of data processing, the significant value from the coefficients table obtain a significant value of 0.000 < 0.05 and the value is know to be the t value of 4.301 > T table 2000 so it can be conclude that H0 is rejected and Ha is accepted, which mean message game chain has an effect on listening ability aged 5-6 years in kindergarten Serang City, Banten.
Uncontrolled Keywords: message game chain, listening ability, children aged 5-6 years. Permainan Pesan Berantai, Kempuan Menyimak Anak Usia 5 – 6 Tahun.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Dec 2022 10:20
Last Modified: 28 Dec 2022 10:20
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/19141

Actions (login required)

View Item View Item