Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Pengaruh Corporate Social Respon Sibility Terhadap Sikap Masyarakat Sekitar PT Indonesia Nippon Seiki (Studi kasus di Kampung Putuy dan Kalong)

Ringgo, Boboy and Mukhroman, Iman and Nesia, Andin (2012) Pengaruh Corporate Social Respon Sibility Terhadap Sikap Masyarakat Sekitar PT Indonesia Nippon Seiki (Studi kasus di Kampung Putuy dan Kalong). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Skripsi Prodi. Komunikasi)
SKRIPSI KOM Boboy Ringgo 073000.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Boboy Ringgo. 073000. Skripsi. Pengaruh Corporate Social Respon Sibility Terhadap Sikap Masyarakat Sekitar PT Indonesia Nippon Seiki (Studi kasus di Kampung Putuy dan Kalong) Program Corporate Social Responsibility atau yang dikenal CSR saat ini banyak dilakukan oleh dunia industri, salah satunya yang dilakukan PT Indonesia Nippon Seiki terdapat di Jl Utama Modern Industri Blok E, Cikande.Melakukan program CSR kepada warga Kampung Putuy dan Kalong di mana yang dijalankan berupa renovasi tempat ibadah (masjid). Penelitian ini bertolak pada suatu teori Perubahan Kebudayaan, di mana teori ini menjelaskan sebuah kebudayaan dapat berubahseiring dengan perubahan kemampuan manusia, kebudayaanberubah karena dipelajari dalam situasi individu, situasibelajar sosial dan situasibelajar budaya. Metode yang digunakan adalah metode exsplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalahwarga yang tinggal di Kampung Putuy dan Kalong yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah warga yang tinggal di Kampung Putuy sebanyak 75 kepala keluarga dan Kalong sebanyak 50 kepala keluarga, dengan menggunakan teknik simple random sampling, di manateknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan di Kampung Putuy dan Kalong, yang menjawab setuju 66 atau 52,8% bahwa program CSR merupakan salah satu usaha untuk menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat, mayoritas warga setuju.Pengaruh yang ditunjukan antara program CSR dengan sikap masyarakat adalah 10,6%. Saran penulis bagi PT Indonesia Nippon Seiki, setiap 6 bulan sekali programCSRdilakukan evaluasi dengan tujuan memperbaiki program yang telah dijalankan sehingga program dilaksanakan menjadi lebih baik dan terarah.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Boboy Ringgo. 073000. The influence of Corporate Social Responsibility toward the citizen attitude in PT. Indonesia Seiki environtment (case study in Putuy and Kalong) The Corporate Social Responsibility programe as known as CSR have been done by the industrial corporation. PT Indonesia Nippon Seiki, at Jl. Utama Modern Industri Blok E, Cikande. Which is agreed to CSR Programe doing at Putuy village for renovating the mosque. The writer used the theory of culture to do this research. The theory has explained that the culture will change the ability of human resouce.It caused by the situation of that individualisme, social interaction, and the changing culture itselves. The researcher used expslanative method in doing this research. The population has been done atthe citizen who lived in Putuy village and Kalong village. As many sample75 family mambers in Putuy village and 50 family mambers in Kalong village. The writer has used random sampling to investigate the experiment. The researcher has interviewed, questionnaired, and documented to get the data in quantitative research. Based on the result, there have been 66 family mambers (52,8%) agreed that CSR programe.Influence accompany 10,6%.It has the great relationship between PT Indonesia Nippon Seiki and the citizen at Putuy and Kalong village. It has the influence of CSR programe toward the citizen in Putuy and Kalong village. The significancy data has improved the effectivnes of citizen attitude value in Putuy and Kalong village. The suggestion for this research is PT Indonesia Nippon Seik should continued CSR programe at twice a year. It will be evaluated and will be repaired the CSR programe be better in the future.
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 18 Feb 2013 07:30
Last Modified: 21 May 2013 04:09
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item View Item