Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH DESTINATION BRANDING DAN DESTINATION ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Pengunjung Pemandian Air Panas Cisolong Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang)

PAMBAYUN HAMDAN, RAKA (2018) PENGARUH DESTINATION BRANDING DAN DESTINATION ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Pengunjung Pemandian Air Panas Cisolong Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
PENGARUH DESTINATION BRANDING DAN DESTINATION ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG.PDF
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRACT The purpose of this study was to determine the effect of destination branding and destination atmosphere on the decision to visit through visiting interest as an intervening variable. The analytical method used in this study is a quantitative method. Data collection method uses a questionnaire with 100 respondents. The sampling technique uses accidental sampling method with the criteria of respondents to visitors of Cisolong hot springs owned by the Regional Government of Pandeglang Regency. The data used in this study is primary data. Data analysis uses path analysis with SPSS version 20 and Sobel Test programs. Statistical test shows destinatioin branding does not have a positive and significant effect on the decision to visit, while destination atmosphere has a positive and significant effect on visiting decisions. For destination branding and destination atmosphere variables have a positive and significant effect on interest in visiting. From the results of path analysis testing shows that interest in visiting as an intervening variable can only mediate the relationship between destination branding and decision to visit.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSurva, DjasuroUNSPECIFIED
Thesis advisorMumtazah, LizaUNSPECIFIED
Additional Information: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh destination branding dan destination atmosphere terhadap keputusan berkunjung melalui minat berkunjung sebagai variabel intervening. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan kriteria responden pada pengunjung pemandian air panas Cisolong milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS versi 20 dan Sobel Test. Uji statistik menunjukkan destinatioin branding tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, sedangkan destination atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Untuk variabel destination branding dan destination atmosphere berpengaruh positif dan signifikan tehadap minat berkunjung. Dari hasil pengujian analisis jalur menunjukan bahwa minat berkunjung sebagai variabel intervening hanya dapat memediasi hubungan antara destination branding dengan keputusan berkunjung.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 30 Sep 2021 09:39
Last Modified: 30 Sep 2021 09:39
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1883

Actions (login required)

View Item View Item