Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN BUMI MUTIARA SERANG

Hutagalung, Zulhilmi (2015) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN BUMI MUTIARA SERANG. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
1. ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN BUM.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRACT Zulhilmi Hutagalung / 101248 / Analysis of product attribute impact and advertisement toward purchasing home decision at Bumi Mutiara Serang Residence/ with guidance from Dr.H.Djasuro Surya, SE.,M.Si and Yanto Azie Setya S.E.,M.Si / Economy faculty, Management major/ Sultan Ageng Tirtayasa State University 2015 This research has an aim to know impact between product attribute and advertisement toward purchasing home decision at Bumi Mutiara Serang residence The used method in this research is descriptive and associative. The researcher used 80 samples to determine sample with make Bumi mutiara serang residents as the respondents. This research is analysed by using double regression with SPSS 20 for windows. In addition, the researcher used t-test and F-test for validating hypothesis. From the result of validity test, reliability test, and classic assumption test is fulfilled. Result of double regression is Y = = 4,254 + + . Coeficiend score of double correlation is (R) = 0,903. It shows that product attribute and advertisement have big impact toward purchasing home decision, however (kd) = 81,5%, it means product attribute and advertisement give 81,5% for home purchasing decision, and rest 18,5% is explained by other outside factors from this research. F-test shows that f v count >f (169,06>3,12), it means H 0 table is rejected Ha is approved. In conclusion, product attribute and advertisement have big impact toward purchasing home decision at Bumi Mutiara Serang residence. Keywords : Product attribute, Advertisement, Purchasing decision.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSurya, Djasuro195508051982041001
Thesis advisorSetya, Yanto Azie197710072005011002
Additional Information: ABSTRAK Zulhilmi Hutagalung / 101248 / Analisis Pengaruh Atribut Produk dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Di Perumahan Bumi Mutiara Serang/Dibawah bimbingan Dr.H.Djasuro Surya, SE.,M.Si dan Yanto Azie Setya S.E.,M.Si/ Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen/ Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara atribut produk dan iklan terhadap keputusan pembelian pada rumah di Perumahan Bumi Mutiara Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan assosiatif. Untuk menentukan sampel, peneliti menggunakan 80 sampel dengan menjadikan konsumen Perumahan Bumi Mutiara Serang sebagai responden/sampel. Data dianalisis menggunakan regresi berganda dengan menggunakan SPSS IBM 20 for windows. Sedangkan untuk menguji hipotesisnya, peneliti menggunakan uji t dan uji F. Dari hasil semua perhitungan, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik terpenuhi. Diketahui hasil persamaan regresi berganda Y = = 4,254 + + Nilai koefisien korelasi berganda (R) = 0,903. Hal tersebut menunjukan bahwa atribut produk dan iklan memiliki hubungan yang berpengaruh kuat terhadap keputusan pembelian, sedangkan nilai koefisien determinasi (kd) = 81,5%, hal tersebut berarti sumbangan atribut produk dan iklan terhadap keputusan pembelian sebesar 81,5% dan sisanya 18,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Dan dari hasil uji F diketahui bahwa f hitung >f tabel . (169,06>3,12) berarti H ditolak dan Ha diterima, menunjukan atribut produk dan iklan memiliki hubungan yang berpengaruh sangat kuat terhadap keputusan pembelian pada rumah di Perumahan Bumi Mutiara Serang. Kata kunci : Atribut Produk, Iklan, Keputusan Pembelian.
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Iklan, Keputusan Pembelian. Product attribute, Advertisement, Purchasing decision.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Oct 2021 06:50
Last Modified: 25 Oct 2021 06:50
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1871

Actions (login required)

View Item View Item