Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH DAYA TARIK TEMPAT WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG PENGUNJUNG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Anggita Pramana, Astrid (2017) PENGARUH DAYA TARIK TEMPAT WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG PENGUNJUNG DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (Skripsi)
PENGARUH DAYA TARIK TEMPAT WISATA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG PENGUNJU.PDF
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

ervice to the interests of re-visit with visitor satisfaction as intervening variables on Lighthouse Beach Anyer. This research data is obtained from the method of presenting data from the results of respondents (questionnaires), and other research results relevant to the object under study. (1) there is positive and significant influence between tourist attraction (X1) to visitor satisfaction (Y) with tcount>ttable that is equal to (2,586> 1,984) (2) there is positive and significant influence between service quality (X2) to visitor satisfaction (Y) with tcount>ttable that is equal to (2,926> 1,984) (3) there is a positive and significant influence between tourist attraction (X1) on the interest of re-visit (Z) with tcount>ttable that is equal to (2,948> 1,984) (4) there is a negative and significant influence between the service quality (X2) on the interest of re-visit (Z) with tcount>ttable (-1.046 <1.984) (5) there is a positive and significant influence between visitor satisfaction (Y) on the interest of re-visit (Z) with tcount> ttable that is equal to (5,385> 1,984) (6) the variable of visitor satisfaction becomes the intervening variable for the relation of wsiata attractiveness and the quality of the work service to the interest of the return due to direct influence X1 (0.259), X2 (-0.093) <indirect influence X1 (0.379), X2 (-0.229) and The variable of the visitor's satisfaction is able to mediate the relationship to the variable of interest re-visit. Keywords: Tour Attractions, Quality of Service, Visitor Satisfaction, and Redistribution.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSurya, DjasuroUNSPECIFIED
Thesis advisorAzie Setya, YantoUNSPECIFIED
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik wisata dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung ulang dengan kepuasan pengunjung sebagai variabel intervening pada Pantai Mercusuar Anyer. Data penelitian ini diperoleh dari metode penyajian data dari hasil tanggapan responden (kuesioner), serta hasil penelitian lainnya yang relevan dengan obyek yang diteliti,. (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara daya tarik wisata (X1) terhadap kepuasan pengunjung (Y) dengan thitung > ttabel yaitu sebesar (2.586>1.984) (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pengunjung (Y) dengan thitung > ttabel yaitu sebesar (2.926>1.984) (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara daya tarik wisata (X1) terhadap minat berkunjung ulang (Z) dengan thitung > ttabel yaitu sebesar ( 2.948> 1.984) (4) terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan antara kualitas pelayanan (X2) terhadap minat berkunjung ulang (Z) dengan thitung > ttabel sebesar (-1.046<1.984) (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan pengunjung (Y) terhadap minat berkunjung ulang (Z) dengan thitung > ttabel yaitu sebesar (5.385 > 1.984) (6) variabel kepuasan pengunjung menjadi variabel intervening bagi hubungan daya tarik wsiata dan kualitas pelayanan kerja terhadap minat berkunjung ulang karena pengaruh langsung X1 (0,259), X2 (-0.093) < pengaruh tidak langsung X1 (0.379), X2 (-0.229) dan variabel kepuasan pengunjung pengaruhnya mampu memediasi hubungan terhadap variabel minat berkunjung ulang.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 30 Sep 2021 03:31
Last Modified: 30 Sep 2021 03:31
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1787

Actions (login required)

View Item View Item