Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Berkemampuan Tinggi pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

ARGAWI, AMALUDIN SEPTIRIADI ARGAWI (2022) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Berkemampuan Tinggi pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text (SKRIPSI)
Amaludin Septiriadi Argawi_2225180029_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Amaludi Septiriadi Argawi_2225180029_CP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
Amaludi Septiriadi Argawi_2225180029_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
Amaludi Septiriadi Argawi_2225180029_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
Amaludi Septiriadi Argawi_2225180029_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
Amaludi Septiriadi Argawi_2225180029_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
Amaludi Septiriadi Argawi_2225180029_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text
Amaludi Septiriadi Argawi_2225180029_Ref.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text
Amaludi Septiriadi Argawi_2225180029_Lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)

Abstract

Di masa pandemi saat ini yang membuat sistem pembelajaran berubah-ubah tentu menjadikan salah satu kemampuan matematis yang sangat penting dimiliki oleh siswa dalam pembelajaran matematika adalah kemampuan pemahaman konsep matematis, dengan memahami suatu konsep matematika, siswa dapat mencapai tujuan pembelajaran matematika yang tercantum juga dalam Permendiknas No. 22 tahun 2006. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan yaitu untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berkemampuan tinggi pada pembelajaran tatap muka terbatas, sehingga hal tersebut dapat dijadikan sebagai referensi dan informasi bagi khususnya bagi guru untuk dapat melaksanakan pembelajaran lebih efeketif. Subjek pada penelitian ini dipilih dari siswa berkemampuan tinggi kelas VIII-1 SMPN 1 Cibungbulang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Prosedur penelitian yang dilakukan meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan dengan mengumpulkan data, dan tahap akhir dengan menganalisis dan memberi kesimpulan. Hasil pada penelitian ini mendeskripsikan tingkat pemahaman konsep matematis siswa berkemampuan tinggi dan sejauh mana mereka menguasai setiap indikator pemahaman konsep matematis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorFATHURROHMAN, MAMAN198209252006041001
Thesis advisorPUJIASTUTI, HENI198208102008012016
Additional Information: Di masa pandemi saat ini yang membuat sistem pembelajaran berubah-ubah tentu menjadikan salah satu kemampuan matematis yang sangat penting dimiliki oleh siswa dalam pembelajaran matematika adalah kemampuan pemahaman konsep matematis, dengan memahami suatu konsep matematika, siswa dapat mencapai tujuan pembelajaran matematika yang tercantum juga dalam Permendiknas No. 22 tahun 2006. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan yaitu untuk mengetahui kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berkemampuan tinggi pada pembelajaran tatap muka terbatas, sehingga hal tersebut dapat dijadikan sebagai referensi dan informasi bagi khususnya bagi guru untuk dapat melaksanakan pembelajaran lebih efeketif. Subjek pada penelitian ini dipilih dari siswa berkemampuan tinggi kelas VIII-1 SMPN 1 Cibungbulang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Prosedur penelitian yang dilakukan meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan dengan mengumpulkan data, dan tahap akhir dengan menganalisis dan memberi kesimpulan. Hasil pada penelitian ini mendeskripsikan tingkat pemahaman konsep matematis siswa berkemampuan tinggi dan sejauh mana mereka menguasai setiap indikator pemahaman konsep matematis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Amaludin Septiriadi Argawi
Date Deposited: 27 Jan 2023 09:40
Last Modified: 27 Jan 2023 09:40
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/17371

Actions (login required)

View Item View Item