Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

IMPLEMENTASI PELAYANAN PERIZINAN TERPADU DI KANTOR DINAS PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN PANDEGLANG

Fauzan Aziz,, Anggie (2019) IMPLEMENTASI PELAYANAN PERIZINAN TERPADU DI KANTOR DINAS PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN PANDEGLANG. Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, HARGA DAN DESAIN PRODUK YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INSTAGRAM (1).PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

This study describes the quality of services of Pandeglang Regency's One Stop Investment and Licensing Service (DPMPTSP), this study is motivated by the standards of operational procedures that have been determined by the center that cannot be optimally implemented. To help the community in the service process, the Minister of Home Affairs issued a Regulation of the Minister of Internal Affairs (Permendagri) Number 24 of 2006 concerning the One Stop Integrated Service Guidelines so that the Services could run effectively and excelently. Whereas the public considers that public services held by bureaucrats tend to be long, complicated, with complex requirements and inflexible regulations. The task of the government, both central and regional, is to fulfill various community needs while solving the problems that arise. The task is called the service assignment. So the quality of service available at the DPMPTSP office in Pandeglang Regency still needs to be carefully examined. The method used in this study is descriptive qualitative and uses interviewing, observation and documentation data collection techniques. This research has a framework of thinking that is supported by the principles of public service in Mukarom and Laksana. From the overall service quality of DPMPTSP Pandeglang Regency has been running quite well, but there are some points that are still lacking such as human resources (HR) in the context of capabilities, infrastructure. For this reason, DPMPTSP in Pandeglang Regency must overcome deficiencies and improve to become a quality service.

Item Type: Thesis (Master)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSjafari, Agus197108242005011000
Thesis advisorKania Kurniawati, Nia197907082002122002
Additional Information: Penelitian ini mendeskripsikan tentang kualitas pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, kajian ini dilatar belakangi dengan standar prosedur operasional yang sudah ditentukan oleh pusat belum bisa di jalankan dengan optimal. Untuk membantu masyarakat dalam proses pelayanan maka Mendagri mengeluarkan Peraturan Mentri Dalam Negri (Permendagri) Nomor 24 Tahun 2006 tentang Pedoman Pelayanan Terpadu Satu Pintu agar Pelayanan dapat berjalan efektif dan prima. Sedangkan masyarakat menilai bahwa pelayanan public yang diselenggarakan oleh birokrat cenderung lama, berbellit-belit, dengan persyaratan yang rumit dan regulasi yang tidak fleksibel.Tugas pemerintah, baik pusat, maupun daerah adalah memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat sekaligus dengan penyelesaian problematikanya yang muncul. Tugas itu disebut dengan tugas pelayanan. Maka kualitas pelayanan yang ada pada kantor DPMPTSP Kabupaten Pandeglang ini masih perlu di teliti secara seksama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini mempunyai kerangka berfikir yang di bantu oleh prinsip-prinsip pelayanan public dalam Mukarom dan Laksana. Dari keseluruhan kualitas pelayanan DPMPTSP Kabupaten Pandeglang telah berjalan cukup baik, namun ada beberapa poin yang masih kurang seperti sumber daya manusia (SDM) dalam konteks kemampuan, sarana prasarana nya. Untuk itu DPMPTSP Kabupaten Pandeglang harus mengatasi kekurangan dan memperbaiki untuk menjadi suatu pelayanan yang berkualitas.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Perizinan, Pelayanan Satu Pintu, Penanaman Modal.
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
Divisions: 08-Pascasarjana
08-Pascasarjana > 63101-Magister Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Sep 2021 05:15
Last Modified: 21 Sep 2021 07:52
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1616

Actions (login required)

View Item View Item