Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Sistem dan Prosedur Penyusunan Laporan Keuangan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Cilegon

Rifanti, Barnia (2022) Sistem dan Prosedur Penyusunan Laporan Keuangan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Cilegon. D3 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
TA_Rifanti Barnia_5501190024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui penerapan akuntansi dalam penyusunan Laporan Keuangan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon dan untuk mengetahui kendala apa saja yang terjadi dalam penyusunan Laporan Keuangan pada Bada Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Cilegon. Metode yang digunakan dalam pembuatan Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penulisan ini adalah data primer dan data sekunder. Sumber data yang digunakan adalah data internal dan data lapangan yang diperoleh dengan melakukan penelitian langsung dokumen- dokumen serta studi pustaka. Metode pengumpulan data dengan metode observasi, metode studi kepustakaan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Laporan Tugas Akhir ini menunujukan bahwa Laporan keuangan yang dihasilkan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon berpedoman pada Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) Nomor 71 tahun 2010, dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019. Sistem yang digunakan dalam penyusunan laporan keuangan pada Badan Pengelola Keuangan dan Daerah (BPKAD) Kota Cilegon adalah Simral.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorKurniasih Dwi Astuti, SE.Akt., M.Akt., CA197601142010122001
Thesis advisorChandra Parashadita, SE., Sy., M.Si199003022019031006
Additional Information: Tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui penerapan akuntansi dalam penyusunan Laporan Keuangan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon dan untuk mengetahui kendala apa saja yang terjadi dalam penyusunan Laporan Keuangan pada Bada Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Cilegon. Metode yang digunakan dalam pembuatan Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penulisan ini adalah data primer dan data sekunder. Sumber data yang digunakan adalah data internal dan data lapangan yang diperoleh dengan melakukan penelitian langsung dokumen- dokumen serta studi pustaka. Metode pengumpulan data dengan metode observasi, metode studi kepustakaan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Laporan Tugas Akhir ini menunujukan bahwa Laporan keuangan yang dihasilkan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon berpedoman pada Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) Nomor 71 tahun 2010, dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019. Sistem yang digunakan dalam penyusunan laporan keuangan pada Badan Pengelola Keuangan dan Daerah (BPKAD) Kota Cilegon adalah Simral.
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Science Journalism
Communication > Communication (General)
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Mrs Rifanti Barnia
Date Deposited: 25 Oct 2023 14:37
Last Modified: 25 Oct 2023 14:37
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/15936

Actions (login required)

View Item View Item