Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN BERBASIS SYARIAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi kasus pada konsumen dari labbaik chicken cabang pakupatan Serang – Banten)

AZIZI, APIP (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN BERBASIS SYARIAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi kasus pada konsumen dari labbaik chicken cabang pakupatan Serang – Banten). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada konsumen labbaik chiken pakupatan serang Banten. Penelitian ini menggunkan Non Probability Sampling dengan metode sampling jenuh. Sampel dalam penelituan ini berjumlah 62 responden. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket yang selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan uji parsial (Uji t) dan uji simultan (Uji F) dengan batuan softwere IBM SPSS Statistik 20. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan kualitas pelayanan, sedangkan variable terkaitnya kepuasan konsumen. Dalam hasil perhitungan IBM SPSS Statistik 20 hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil uji linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 6,772 + 0,511 X1 + 0,001 X2 + e hasil tersebut menyatakan bahwa variable kualitas produk (X1) mempunyai pengaruh sebesar 0,511 terhadap kepuasan konsumen (Y) sedangkan variabel kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh sebesar 0,001 terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji t nilai thitung variabel kualitas produk sebesar 5,608 dan variabel kualitas pelayanan sebesar 4,010 dengan nilai ttabel (N=62) sebesar 2,00 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa secara parsial variabel kualitas produk (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) dan kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). hasil uji F nilai Fhitung sebesar 34,599 hasil ini lebih besar dari Ftabel sebesar 3,15 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa secara simultan variabel kualitas produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Kemudian koefisien determinasi (R Square) menunjukan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 54,0 %, sedangkan sisanya 52,4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMUKHSIN, MOH196806142007011001
Thesis advisorROSIANA, RITA197805312006042001
Additional Information: This study aims to determine the influence of product quality and service quality on customer satisfactio on labbaikh consumers in pakupatan serang banten. This research uses Non Probability Sampling with saturated sampling method. The sample in this research was 62 respondents. Data collection techniques using a questionnaire with a Likert scale measurement. The method of data collection uses a questionnaire method which is then analyzed by multiple linear regression analysis with partial test (t test) and simultaneous test (F test) with IBM SPSS statistical softwares 20. Independent variables in this study are product equity and service quality, while variables related to customer satisfication. In the results of the calculation of IBM SPSS Statistics 20 the results of this study indicate that the results of multiple linear tests obtained the following regression equation Y = 6,772+ 0,511 X1 + 0,001 X2 + e These results state that the product quality variable (X1) has an customer satisfication of 0,001 on customer satisfication (Y) while the service quality variable (X2) has an influence of 0,001 on customer satisfication. From the t test results the t value of quality product variable was 5,608 and the service quality variable was 4,010 with a ttable value (N = 62) of 2,00 so it can be concluded that partially product qualitty variable (X1) had a significant influence on the customer satisfication variable (Y) and service quality (X2) have a significant influence on the customer satisfication variable (Y). F test results, the F value of 34,599 is greater than the F table of 3.15 so that it can be concluded that the variables of product quality (X1) and service quality (X2) have a significant influence on the customer satisfication variable (Y). Then the coefficient of determination (R Square) shows that product quality and service quality has an influence on customer satisfication of 54.0%, while the remaining 52,4% is influenced by other variables that are unknown and not included in this study. Keyword : product quality, service quality, customer satisfication
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Sarjana Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 26 Jul 2022 14:46
Last Modified: 26 Jul 2022 14:46
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/14799

Actions (login required)

View Item View Item