Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

HUBUNGAN TERPAAN IKLAN VASELINE MEN DI TELEVISI DENGAN PEMBENTUKAN CITRA MEREK DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNTIRTA

Pratama, Dian Wahyu and Jaiz, Muhammad and Setyorini, Deviani (2011) HUBUNGAN TERPAAN IKLAN VASELINE MEN DI TELEVISI DENGAN PEMBENTUKAN CITRA MEREK DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNTIRTA. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Skripsi Prodi. Komunikasi)
SKRIPSI KOM DIAN WAHYU PRATAMA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dian Wahyu Pratama. NIM 061572. Hubungan Terpaan Iklan Vaseline Men Di Televisi Dengan Pembentukan Citra Merek Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta. Penelitian ini berjudul “Hubungan Terpaan Iklan Vaseline Men Di Televisi Dengan Pembentukan Citra Merek Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta”. Tujuan penelitian ini diantaranya adalah untuk mengetahui bagaimana terpaan iklan Vaseline Men di televisi, mengetahui bagaimana citra merek Vaseline Men di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi untirta, dan mengetahui hubungan terpaan iklan Vaseline Men di televisi dengan pembentukan citra merek di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi untirta. Penelitian ini menggunakan metode survei, dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dari hasil kuesioner dan dokumentasi. Sampel yang diambil adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta yang aktif kuliah pada tahun ajaran 2010/2011 sebanyak 76 mahasiswa. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini adalah bahwa berdasarkan analisis data penelitian dengan melakukan uji korelasi, didapat nilai 0,028 yang berada pada tingkat hubungan yang lemah sekali. Sementara hasil uji hipotesis, ternyata hasil uji t di dapat thitung (0,24) lebih besar dari ttabel (0,226) yang artinya hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, berarti terdapat hubungan antara terpaan iklan Vaseline Men di televisi dengan pembentukan citra merek di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta. Sebagai masukan kepada dunia periklanan, khususnya iklan yang ditayangkan di televisi hendaknya perusahaan harus benar-benar memikirkan strategi komunikasi yang tepat dalam menyampaikan informasi dengan cara yang tepat pula sehingga khalayak yang menerima akan sadar dan memberikan respon atas informasi tersebut.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: ABSTRACT: Dian Wahyu Pratama. NIM 061572. The Relation of Vaseline Men Ad Exposure on Television with The Establishment of Brand Image among Ilmu Komunikasi Untirta’s Student. The tittle of research “The Relation of Vaseline Men Ad Exposure on Television with The Establishment of Brand Image among Ilmu Komunikasi Untirta’s Student”. The aim of research that is knowing Vaseline Men ad exposure on television, knowing brand image among Ilmu Komunikasi Untirta’s Student, and knowing Vaseline ad exposure on television relation with the estabilishment of brand image among ilmu komunikasi untirta’s student. The research by using survey method and quantitative approach. The data was finding from questionnaire result and documentation. The sample have been taking from ilmu komunikasi untirta’s student, total sample are 76 students. The resume of research result that considering by analisis of research data are doing correlation test, find of value 0.028 in very weak specification. For a while hypothesis test result in fact test t is finding tcount (0.24) bigger than ttable (0.226) means research of hypothesis had been received, it means that there is a correlation between Vaseline Men ad exposure on television with the establishment of brand image among ilmu komunikasi untirta’s student. As suggestion to advertising, especially for television advertising, a company should really think the best communication strategy in conveying information with the exact way so audiences that receive will be aware and give respond for that information.
Subjects: Communication > Public Relations Science
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 08 Feb 2013 02:54
Last Modified: 15 May 2013 06:17
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/146

Actions (login required)

View Item View Item