Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH SISTEM ZONASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMAN 6 PANDEGLANG

Maulid, Fikri Nur PENGARUH SISTEM ZONASI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMAN 6 PANDEGLANG. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BASB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem zonasi terhadap motivasi belajar siswa di SMAN 6 Pandeglang. penelitian ini menggunakan metode deskriptif kompratif. teknik yg di gunakan adalah sempel acak dengan sempel 230 siswa kelas X dan kelas XII SMAN 6 Pandeglang. Teknik penggunaan data yg di gunakan yaitu berupa penyebaran instrumen penelitian berupa angket. Hasil penelitian berupa terdapat hasil t-hitung sebesar 4.859 dan t- tabel sebesar 1.651 berarti terdapat perbandingan antara siswa kelas XII dan siswa kelas X karena terhitung lebih besar dari t-tabel. Berdasarkan penelitian dapat di simpulkan adanya perbedaan motivasi belajar antara siswa yg din terima melalui sebelum zonasi dan sesudah zonasi. Guru bimbingan dan konseling menjadi peran yg paling penting untuk membantu siswa menyesuaikan diri dengan tuntutan dan keadaan di dalam lingkungan nya sehingga siswa dapat mengembanggkan seluruh potensi seoptimal mungkin.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRoehani, Roehani196606052002121001
Thesis advisorWarih Handoyo, Alfiandy201808032167
Uncontrolled Keywords: kata kunci; Sistem Zonasi, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86201-Jurusan Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 15 Jul 2022 15:07
Last Modified: 15 Jul 2022 15:07
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/14524

Actions (login required)

View Item View Item