Kurniawati, Rd Nia Kania and Winangsih, Rahmi and Widyastuti, Nurprapti Wahyu (2014) Preferensi Mahasiswa Baru Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Untirta. JURNAL ILMIAH NIAGARA, VI (1). pp. 37-50.
Text
10 Preferensi Mahasiswa Baru.pdf Download (571kB) |
|
Text
Peer Review Preferensi Mahasiswa Baru.pdf Download (735kB) |
Abstract
Lembaga pendidikan harus dapat menemukan strategi tepat guna, membawanya maju ke depan dan berkembang progresif. Dalam konteks lembaga pendidikan tinggi, pengelola universitas sering kali tidak sadar akan pentingnya consumption value suatu perguruan tinggi/universitas bagi mahasiswanya. Perkembangan dewasa ini jumlah program studi sangat banyak. Hal ini memberi implikasi terjadinya persaingan antar perguruan tinggi dalam mendapatkan calon maasiswa, yang terjadi adalah beberapa perguruan tinggi berkembang dan menjadi besar, sehingga mempunyai prestise dan prestasi, tetapi banyak pula tidak dapat bersaing. Leh karena itu program studi dituntut untuk mampu mengkomunikasikan lembaganya pada masyarakat, sehingga akan mendapat animo dan selanjutnya mampu menarik siswa-siswa terbaik sebagai calon mahasiswa. Peneiti ini dimaksudkan sebagai evaluas teradap Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNTIRTA. Penelitian dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Kedua pendekatan ini digunakan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap consumption value Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UNTIRTA.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dr Rahmi Winangsih |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 12:02 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 12:02 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13871 |
Actions (login required)
View Item |