Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL MAHADRIA SERANG

Hermawan, Hermawan (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL MAHADRIA SERANG. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL MAHADRIA SER2.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only until 2014.

Download (5MB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of service quality and pricing of consumer satisfaction in Hotel Mahadria Serang. The analysis tool used was SPSS version 20. The method used in this research is descriptive and associative. The sample used in this study as many as 90 samples. Data obtained through questionnaires for validity and reliability. The results of this study indicate that the variables X1 effect on Y and X2 influence on Y. It can be seen through the results of t, ie t-test of the first hypothesis of 3.826> 1.987 t-table. Further t-test of the hypothesis of 3,060> 1,987 t-table. It shows the quality of service and pricing affects customer satisfaction. Known results of multiple regression equation Y = 13.619 + 0,300x1 + 0,241x2. While the coefficient of determination (kd) = 44.40%, it means that the contribution of service quality and pricing of consumer satisfaction in Hotel Mahadria Attack by 44.40% and the remaining 55.60% is explained by other factors not addressed in this study .

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorTaufik, E.R132288322
Thesis advisorNurhayati, Enok197207312006042004
Additional Information: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen di Hotel Mahadria Serang. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS versi 20. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan assosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 sampel. Data didapatkan melalui kuesioner untuk validitas dan reliabilitas. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel X1 berpengaruh terhadap Y dan variabel X2 berpengaruh terhadap Y. Hal ini dapat dilihat melalui hasil t hitung, yaitu t-hitung dari hipotesis pertama sebesar 3,826 > t-tabel 1,987. Selanjutnya t-hitung dari hipotesis kedua sebesar 3,060 > t-tabel 1,987. Hal tersebut menunjukkan kualitas pelayanan dan penetapan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Diketahui hasil persamaan regresi berganda Y=13,619+0,300x1+0,241x2. Sedangkan nilai koefisien determinasi (kd) = 44,40%, hal tersebut berarti sumbangan kualitas pelayanan dan penetapan harga terhadap kepuasan konsumen di Hotel Mahadria Serang sebesar 44,40% dan sisanya 55,60% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Penetapan Harga, Kepuasan Konsumen. Keywords: Quality of Service, Pricing, Customer Satisfaction.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Apr 2022 12:52
Last Modified: 27 Apr 2022 12:52
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13783

Actions (login required)

View Item View Item