Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. DWI PERKASA MOBILTAMA CABANG SERANG

Syamsuddin, Muhammad (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. DWI PERKASA MOBILTAMA CABANG SERANG. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. DWI PERKASA MOBILTAMA CABANG SERANG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2015.

Download (5MB)

Abstract

the purpose of this study was to determine the effect of service quality and brand image of the customer satisfaction. In this study, the quality of service as a variable (X1), the image of the brand as a variable (X2) and customer satisfaction as a variable (Y). Data from the three variables were analyzed using SPSS version 20. The sample used in this study 100 respondence. Data obtained through questionnaires for validity and reliability. The analysis used simple regression, t, accompanied by classical assumptions. From the results of all calculations, validity, reliability, and classical assumption is met. The results showed a significant effect on the Quality of Service Customer Satisfaction at PT. Dwi Perkasa Mobiltama Serang branch This is evident from the results of the t test first obtained t count of (10,795)> t table (1.9845), the H1 is accepted. This means that the better quality of service, the number of consumers who buy increased. And Brand Image significant effect on customer satisfaction, it is evident from the results of the t test both the gain tcount of (9,839<t table (1.9845), the H2 is rejected. That means that the better the brand image, the number of consumers who buy increased significantly . Quality of Service and Brand Image significant positive effect on customer satisfaction PT. Dwi Perkasa Mobiltama serang branch.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSurya, Djasuro195508051982041001
Thesis advisorNurhayati, Enok197207312006042004
Additional Information: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap kepuasan Pelanggan. Dalam penelitian ini, kualitas pelayanan sebagai variabel (X1), citra merek sebagai variable (X2) dan kepuasan pelanggan sebagai variabel (Y). Data dari 3 variabel dianalisis menggunakan SPSS versi 20. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 responden. Data didapatkan melalui kuesioner untuk validitas dan reliabilitas. Analisis yang digunakan regresi sederhana t hitung, disertai dengan asumsi klasik. Dari hasil semua perhitungan, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik terpenuhi. Hasil penelitian menunjukan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Dwi Perkasa Mobiltama cabang Serang. Hal ini terbukti dari hasil uji t pertama diperoleh nilai thitung sebesar (10,795)> ttabel (1,9845) maka H1 diterima. Artinya semakin baik Kualitas Pelayanan, maka jumlah konsumen yang membeli meningkat. Dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini terbukti dari hasil uji t kedua yang memperoleh nilai thitung sebesar (9,839 < ttabel (1,9845) maka H2 ditolak. Artinya Artinya semakin baik Citra Merek, maka jumlah konsumen yang membeli meningkat secara signifikan. Kualitas Pelayanan dan Citra Merek berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Dwi Perkasa Mobiltama cabang Serang.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Service Quality, Brand Image, Customer Satisfaction Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Apr 2022 12:38
Last Modified: 27 Apr 2022 12:38
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13780

Actions (login required)

View Item View Item