Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KINERJA TUTOR DAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KESETARAAN PAKET C DI PKBM NURUL HIKMAH DESA SUKADAME KECAMATAN PAGELARAN PANDEGLANG-BANTEN

Sunandar, Sunandar (2015) PENGARUH KINERJA TUTOR DAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KESETARAAN PAKET C DI PKBM NURUL HIKMAH DESA SUKADAME KECAMATAN PAGELARAN PANDEGLANG-BANTEN. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH KINERJA TUTOR DAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KESETARAAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2015.

Download (4MB)

Abstract

Berhasil atau tidaknya proses pembelajaran paket C cenderung bergantung pada kinerja tutor, Sehingga pemerintah harus memperhatikan hal itu, supaya tercapai tujuan yang diharapkan. Dengan melihat fakta yang ada di kabupaten Pandeglang kualifikasi akademik tutor mayoritas berpendidikan diploma. Sedangkan menurut standar minimal kualifikasi akademik tutor yaitu sarjana kependidikan. Adapun rumusanmasalah dalam penelitian ini adalah: 1.Apakah terdapat pengaruh kinerja tutor kesetaraan paket C terhaadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah?2.Apakah terdapat pengaruh proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah?3.Apakah terdapat pengaruh kinerja tutor dan proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: 1. pengaruh kinerja tutor kesetaraan paket C terhaadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 2. pengaruh proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 3. pengaruh kinerja tutor dan proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiasi interaktif kuantitatif. Sedangkan alat pengumpulan datanya menggunakan instrumen angket dan dokumentasi. Populasi dan sampel penelitian ini adalah tutor paket C PKBM Nurul Hikmah. Dari hasil penelitian di dapat beberapa kesimpulan diantaranya 1. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kinerja tutor terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 2. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan anatara proses pembelajaran terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 3. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kinerja tutor dan proses pembelajaran terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSuherman, Suherman195921419850031003
Thesis advisorSholih, Sholih196006141987021002
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86205-Jurusan Pendidikan Nonformal
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Apr 2022 12:13
Last Modified: 25 Apr 2022 12:13
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13744

Actions (login required)

View Item View Item