Sunandar, Sunandar (2015) PENGARUH KINERJA TUTOR DAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KESETARAAN PAKET C DI PKBM NURUL HIKMAH DESA SUKADAME KECAMATAN PAGELARAN PANDEGLANG-BANTEN. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
PENGARUH KINERJA TUTOR DAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KESETARAAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only until 2015. Download (4MB) |
Abstract
Berhasil atau tidaknya proses pembelajaran paket C cenderung bergantung pada kinerja tutor, Sehingga pemerintah harus memperhatikan hal itu, supaya tercapai tujuan yang diharapkan. Dengan melihat fakta yang ada di kabupaten Pandeglang kualifikasi akademik tutor mayoritas berpendidikan diploma. Sedangkan menurut standar minimal kualifikasi akademik tutor yaitu sarjana kependidikan. Adapun rumusanmasalah dalam penelitian ini adalah: 1.Apakah terdapat pengaruh kinerja tutor kesetaraan paket C terhaadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah?2.Apakah terdapat pengaruh proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah?3.Apakah terdapat pengaruh kinerja tutor dan proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah? Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: 1. pengaruh kinerja tutor kesetaraan paket C terhaadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 2. pengaruh proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 3. pengaruh kinerja tutor dan proses pembelajaran kesetaraan paket C terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiasi interaktif kuantitatif. Sedangkan alat pengumpulan datanya menggunakan instrumen angket dan dokumentasi. Populasi dan sampel penelitian ini adalah tutor paket C PKBM Nurul Hikmah. Dari hasil penelitian di dapat beberapa kesimpulan diantaranya 1. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kinerja tutor terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 2. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan anatara proses pembelajaran terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah. 3. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kinerja tutor dan proses pembelajaran terhadap prestasi belajar peserta didik kesetaraan paket C di PKBM Nurul Hikmah.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86205-Jurusan Pendidikan Nonformal |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2022 12:13 | |||||||||
Last Modified: | 25 Apr 2022 12:13 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13744 |
Actions (login required)
View Item |