Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KESEIMBANGAN AKTIVITAS PEMASARAN DAN PROFESIONAL AUDIT TERHADAP SIKAP AUDITOR DAN PERSEPSI AUDITOR TENTANG PEMASARAN (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di DKI Jakarta)

Destiani, Alita (2015) PENGARUH KESEIMBANGAN AKTIVITAS PEMASARAN DAN PROFESIONAL AUDIT TERHADAP SIKAP AUDITOR DAN PERSEPSI AUDITOR TENTANG PEMASARAN (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di DKI Jakarta). S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH KESEIMBANGAN AKTIVITAS PEMASARAN DAN PROFESIONAL AUDIT TERHADAP SIKAP AUDITOR DAN PERSEP.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2014.

Download (2MB)

Abstract

This research have the aim to analyze attitude of the auditor and perception auditor’s about marketing as an independent variable is a factor that the balance of marketing activities and audit professionals as the dependent variable. The data used in this study using primary data obtained from respondents auditors working at public accounting firm in DKI Jakarta with a completing and returning questionnaires to the researcher. This type of research selected using a convenience sampling technique, is a sampling accidentally. The Data that distributed much as 160a questionnaire or questionnaires for auditors workingin20 Public Accounting Firm(KAP) in DKI Jakarta. A total of82(51%) returned a questionnaire or questionnaires and then analyzed by using the regression analysis using SPSS. The results hypothesis of this study show that the balance marketing activities and professional auditing positive and significant effect against factor attitude auditors and the balance marketing activities and professional auditing positive and significant effect against factor perception auditor’s about marketing.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorBudianto, Roni1975110112005011002
Thesis advisorYuvisa Ibrani, Ewing198005012008121002
Additional Information: Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis sikap auditor dan persepsi auditor tentang pemasaran sebagai variabel independen yang merupakan faktor yang mempengaruhi keseimbangan aktivitas pemasaran dan professional audit sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di DKI Jakarta dengan mengisi dan mengembalikan daftar kuesioner kepada peneliti. Jenis penelitian inidipilih dengan menggunakan teknik convenience sampling, yaitu penarikan sampel secara kebetulan.Data yang disebarkan sebanyak 160 angket atau kuesioner untuk auditor yang bekerja pada 20 Kantor Akuntan Publik (KAP) di DKI Jakarta. Sebanyak 82 (51%) angket atau kuesioner yang kembali kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi dengan program SPSS. Hasil penelitian hipotesis ini menunjukkan bahwa keseimbangan aktivitas pemasaran dan professional audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap auditor, dan keseimbangan aktivitas pemasaran dan persepsi auditor pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keseimbangan aktivitas pemasaran dan professional audit.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Attitudes Auditors, Auditors Perceptions about marketing, marketing activities and professional auditing Kata Kunci : Sikap auditor, persepsi auditor tenang pemasaran, aktivitas pemasaran dan professional audit
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Sarjana Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Apr 2022 11:40
Last Modified: 25 Apr 2022 11:40
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13738

Actions (login required)

View Item View Item