Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH IKLAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU PRABAYAR XL PADA PT. BANTEN GEMILANG PERKASA CABANG CILEGON

Nurfazari Khotamul Quran, Adam (2015) PENGARUH IKLAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU PRABAYAR XL PADA PT. BANTEN GEMILANG PERKASA CABANG CILEGON. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH IKLAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2015.

Download (4MB)

Abstract

This study aims to determine whether there is influence between advertising and subscriber satisfaction on customer loyalty XL prepaid card at Gemilang Perkasa PT Banten Cilegon Branch. The method used in this research is descriptive research method and causal research. This study aims to provide a clear picture of the advertising, customer satisfaction and customer loyalty as well as to analyze according to the respondents. This study also aimed to determine whether there is influence between advertising and customer satisfaction to customer loyalty XL prepaid card. Determination of the sample based on the formula slovin with 97 respondents. Data collection techniques using a questionnaire using Likert Scale which can then be processed using analysis tools SPSS version 20 statistical tests. From the calculation of the data, the overall responses of respondents regarding the ad is satisfied, in response to customer loyalty is satisfied and the response was satisfied customer loyalty. Partially known advertising influence on customer loyalty of the t test results, obtained t 7.435> 1.9853 ttabel thus a significant difference. Influence of customer satisfaction on customer loyalty from the t test, the result thitung 2.542> 1.9853 ttabel thus a significant difference. Based on F test, which amounted to 67.980 Fhitung> 3.9412 Ftable then Ho is rejected and Ha accepted, meaning that significant influence of advertising and customer satisfaction to customer loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorNasution, Darlaini1966040331990102001
Thesis advisorNurhayati, Enok197207312006042004
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara iklan dan kepuasan pelangan terhadap loyalitas pelanggan kartu prabayar XL pada PT Banten Gemilang Perkasa Cabang Cilegon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode riset deskriptif dan riset kausal. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai iklan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan serta menganalisis menurut responden. Penelitian ini juga dimaksudkan mengetahui apakah terdapat pengaruh antara iklan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan kartu prabayar XL. Penentuan sampel berdasarkan rumus slovin dengan 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan Skala Likert yang kemudian hasilnya diolah dengan menggunakan alat analisis uji statistic SPSS versi 20. Dari hasil perhitungan data, secara keseluruhan tanggapan responden mengenai iklan adalah puas, tanggapan terhadap loyalitas pelanggan adalah puas dan tanggapan loyalitas pelanggan adalah puas. Diketahui secara parsial pengaruh iklan terhadap loyalitas pelanggan dari hasil uji t, diperoleh thitung 7,435 > ttabel 1,9853 dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan. Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dari hasil uji t, didapat hasil thitung 2,542 > ttabel 1,9853 dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan. Berdasarkan uji F, dimana fhitung adalah sebesar 67,980 > ftabel 3,9412 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya pengaruh yang signifikan dari iklan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Iklan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Keywords: Advertising, Customer Satisfaction and Customer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 12:48
Last Modified: 21 Apr 2022 12:48
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13692

Actions (login required)

View Item View Item