Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA PENYEBRANGAN PADA PT. JEMLA KAPAL FERRY MERAK – BANTEN

Sunengsih, Sunengsih (2014) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA PENYEBRANGAN PADA PT. JEMLA KAPAL FERRY MERAK – BANTEN. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA PENYEBRANGAN PADA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2014.

Download (10MB)

Abstract

The purpose of this study to determine the effect of price and quality of service to the Customer Satisfaction Service users crossing. In this research Price (X1) and Quality of Service (X2) is as independent variables and Customer Satisfaction (Y) as the Dependent Variable. This study uses quantitative methods with descriptive and causal designs. Total 100 samples using multiple regression analysis, F test, t test, and accompanied by classical assumption test. The results showed that: Price significant effect on customer satisfaction service user. This is evident from the results of the t test first obtained tcount of (5.633)> t table (1.9845), the H1 is accepted. This means that the better price, then the number of customers increased. Based on the results of the t test thitung value (7.918)> t table (1.9845), the H2 is received. That is more complete and good quality of service, the number of visitors or subscribers increased. Price and Quality Service Customer Satisfaction significant effect on service users crossing. This is evident from the results of the F test to get the value of F at (33.140)> F table (3.0902), the H3 is received. The regression equation obtained Y = 0,985 + 0,189X1 + 0,239 X2

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSurya, Djasuro195508051982041001
Thesis advisorAndi Atjo, YusranUNSPECIFIED
Additional Information: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna jasa Penyebrangan. Dalam penelitian ini Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) adalah sebagai variabel independen dan Kepuasan Pelanggan (Y) sebagai Variabel Dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain deskriptif dan desain kausal. Jumlah 100 sampel menggunakan analisis regresi berganda, uji F, uji t, dan disertai dengan pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna jasa.Hal ini terbukti dari hasil uji t pertama diperoleh nilai thitung sebesar (5,633) > ttabel (1,9845) maka H1 diterima. Artinya semakin baik Harga, maka jumlah pelanggan meningkat. Berdasarkan dari hasil uji t kedua yaitu nilai thitung sebesar (7,918) > ttabel (1,9845) maka H2 diterima. Artinya semakin lengkap dan bagus Kualitas pelayanan maka jumlah pengunjung atau pelanggan meningkat. Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna jasa Penyebrangan. Hal ini terbukti dari hasil uji F memperoleh nilai Fhitung sebesar (33,140) > Ftabel(3,0902) maka H3 diterima. Persamaan regresi didapat Y = 0,985 + 0,189X1 + 0,239 X2
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Keywords: Price, Service Quality and Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 12:32
Last Modified: 21 Apr 2022 12:32
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13687

Actions (login required)

View Item View Item