Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH GIZI SEIMBANG TERHADAP DAYA INGAT ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK WIJAYA TANGERANG

Rakhmawati, Ika (2014) PENGARUH GIZI SEIMBANG TERHADAP DAYA INGAT ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK WIJAYA TANGERANG. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH GIZI SEIMBANG TERHADAP DAYA INGAT ANAK.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2014.

Download (4MB)

Abstract

The purpose of the research to know how far impact that get from the nutrition feed given mother to child in age 5-6 years old with the memories child in age 5-6 years old in Wijaya Kindergarten, Tangerang. This research done in Kindergarten with location Tangerang, specially in Wijaya Kindergarten, Tangerang that have ninty one child in two group are group A and group B. Sampling of this research get group B have thirty child. The method get for this experiment is kuantitatif that want to know how much impact happen with variabel X and variabel Y. The result of this research said that using survey method with angket that answer from the parents and the child in WijayaKindergarten, Tangerang around 84% impact the nutrition feed for the child with the memories of child in age 5-6 years old, then the less impact get from the other factor.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRusdiyani, Isti196402281990012001
Thesis advisorFahmi, Fahmi197908102010121001
Additional Information: Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sejauhmana pengaruh yang diberikan antara Gizi Seimbang yang diberikan kepada anak usia 5-6 tahun di TK Wijaya Tangerang terhadap Daya Ingat yang ada pada anak usia 5-6 tahun di TK Wijaya Tangerang. Penelitian ini dilaksanakan pada Taman Kanak-Kanak yang berada di wilayah Tangerang khususnya TK Wijaya Tangerang yang memiliki jumlah siswa sekitar sembilan puluh satu siswa yang terdiri atas kelompok A dan kelompok B. Sampel yang digunakan hanya tiga puluh siswa dari kelompok B. Metode yang digunakan pada penelitian ini berupa kuantitatif yang ingin mengetahui seberapa besar pengaruh yang terjadi antara variabel X terhadap variabel Y. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan melalui metode survey dengan model angket yang diambil dari orang tua siswa dan siswa yang berada di TK Wijaya Tangerang. Didapatkan adanya pengaruh yang sangat kuat bahwa gizi seimbang memiliki 84% memiliki peranan dalam daya ingat anak usia 5-6 tahun sedangkan 16% terjadi dari faktor lain yang memiliki peranan dalam daya ingat anak usia 5-6 tahun.
Uncontrolled Keywords: Key Words : The Nutrition of Feed, The Memories, Child Kata Kunci : Gizi seimbang, Daya Ingat, Anak
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86202-Jurusan Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 12:19
Last Modified: 21 Apr 2022 12:19
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13684

Actions (login required)

View Item View Item