Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK INTERAKTIF SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERNAPASAN UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS

FUJI HASTUTI, SRI (2015) PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK INTERAKTIF SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERNAPASAN UNTUK SEKOLAH MENENGAH ATAS. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK INTERAKTIF SEBAGAI ALTERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI PADA POKOK BAH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (20MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul elektronik interaktif sebagai alternatif sumber belajar biologi pada pokok bahasan sistem pernapasan untuk SMA kelas XI dan mengetahui kelayakan serta respon siswa terhadap modul elektronik interaktif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan. Uji terbatas dilakukan pada 30 siswa kelas XII IPA di SMAN 7 Tangerang (kelompok atas), SMAN 6 Tangerang (kelompok tengah) dan SMAN 14 Tangerang (kelompok bawah), yang dipilih berdasarkan prestasi sekolah. Hasil uji ahli menunjukkan bahwa modul elektronik interaktif ini memperoleh nilai rata-rata yaitu 89,48% dan termasuk kategori sangat layak. Hasil uji terbatas pada siswa menunjukkan bahwa modul elektronik interaktif ini memperoleh nilai rata-rata yaitu 88,07% dan termasuk kategori sangat baik

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorERMILA, MILA197509192003122002
Thesis advisorROMLAH NOER, SITI197906202006042016
Additional Information: This research was aimed to develop an interactive electronic module as an alternative source of biology study on the subject of the respiratory system for XI grade of senior high school and determine the feasibility as well as students response to interactive electronic module. This research used was a research and development method. The limited test performed on 30 students of grade XII IPA at SMAN 7 Tangerang (top group), SMAN 6 Tangerang (middle group) and SMAN 14 Tangerang (bottom group), which was selected based on the performance of the school. The results test experts showed that interactive electronic module was to obtained an average value is 89.48% and the category of very decent. The results limited test of student indicate that this interactive electronic modules to obtained the average value is 88.07% and the very good category.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: interaktif, modul elektronik, penelitian dan pengembangan, sistem pernapasan
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Apr 2022 21:54
Last Modified: 08 Sep 2022 13:49
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13529

Actions (login required)

View Item View Item