Arenawati, Arenawati and Listyaningsih, Listyaningsih (2016) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN IJIN TRAYEK DAN KIR PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KOTA SERANG. Jurnal Administrasi Publik Volume 7, Nomor 2, Desember 2016, 7 (2). pp. 118-220. ISSN ISSN 2087 – 8923. e-ISSN 2549-9319
|
Text (Jurnal Administrasi Publik UNTIRTA Volume 7, Nomor 2, Desember 2016, hlm. 118-220)
02. Arenawati, Listyaningsih.pdf - Published Version Download (912kB) | Preview |
Abstract
Pelayanan Ijin Trayek dan KIR adalah dua pelayanan penting yang merupakan tugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi. Ijin trayek dan KIR adalah prasyarat yang harus dimiliki oleh sebuah kendaraan angkutan,baik angkutan barang maupun angkutan manusia. Masyarakat, terutama mereka yang memiliki angkutan umum dan barang akan berhadapan dengan pelayanan terkait penerbitan ijin trayek dan KIR atau sertfikat laik jalan kendaraan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan ijin trayek dan KIR.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kepuasan masyarakat dalam pelayanan ijin trayek dan KIR pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Serang adalah sebesar 73,25 termasuk kategori baik. Saran penelitian ini adalah memperbanyak kursi pada ruang tunggu, menambahkan mengganti alat uji KIR dengan yanglebih modern. Kata Kunci : Ijin Trayek, KIR, Kepuasan , Pelayanan
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Route Permit Services and KIR are the two most important services is the task of the Department of Transportation, Communication and Information. KIR trajectory license and is a prerequisite that must be owned by a transport vehicle, both of freight and human transport. The public, especially those who have public transport and goods will be dealing with related services and KIR publishing trajectory license or Certificate is roadworthy vehicle. This research uses descriptive quantitative method. The population in this study were people who did KIR.Hasil trajectory license and research shows that the value of people's satisfaction in service and KIR trajectory license at the Department of Transportation, Communication and Information Serang City is at 73.25 categorized as good. Suggestion of this research is to multiply the seat in the waiting room, replacing KIR test equipment with the modern tools. Keywords : Route Permit Service, KIR, Satisfaction, Service |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 08 May 2019 02:27 |
Last Modified: | 08 May 2019 02:27 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1351 |
Actions (login required)
View Item |