Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

UJI TOLERANSI KEKERINGAN BEBERAPA GENOTIPE CABAI (Capsicum annum L.) PADA FASE PERKECAMBAHAN DENGAN KONSENTRASI PEG (Polyethylene Glycol) YANG BERBEDA

Nursafitri, Nursafitri (2014) UJI TOLERANSI KEKERINGAN BEBERAPA GENOTIPE CABAI (Capsicum annum L.) PADA FASE PERKECAMBAHAN DENGAN KONSENTRASI PEG (Polyethylene Glycol) YANG BERBEDA. S1 thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
UJI TOLERANSI KEKERINGAN BEBERAPA GENOTIPE CABAI_unlocked.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

RINGKASAN Nursafitri. Uji Toleransi Kekeringan Beberapa Genotipe Cabai (Capsicum annum L.) Pada Fase Perkecambahan Dengan Konsentrasi PEG (Polietilen Glikol) Yang Berbeda. Di bawah bimbingan, Zahratul Millah dan Moh Ana Syabana Amin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui toleransi beberapa genotipe cabai (Capsicum annum L.) terhadap kekeringan pada fase perkecambahan dengan konsentrasi PEG (Polyethylene Glycol) yang berbeda. Penelitian ini telah dilaksanakan di Laboratorium Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dari bulan September sampai dengan bulan Oktober 2013. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial yang terdiri dari dua faktor. Faktor pertama adalah genotipe cabai yang terdiri dari 12 taraf dan faktor kedua adalah konsentrasi PEG yang terdiri dari 3 taraf dengan uji lanjut DMRT 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsentrasi PEG 10% efektif dalam uji toleransi cekaman kekeringan pada beberapa genotipe cabai yang digunakan. Berdasarkan indeks sensitivitas kekeringan (S) diketahui bahwa Universal, Tit Super, SSP, C3 dan Seloka adalah genotipe-genotipe yang toleran. Sedangkan Prabu, Lado, Gada, Pioneer, Anies, C4 dan C296 adalah genotipegenotipe yang peka.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMillah, Zahratul197712192003122001
Thesis advisorSyahbana, Ana198206072006041003
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54211-Program Studi Agroekoteknologi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Apr 2022 14:55
Last Modified: 19 Apr 2022 14:55
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13452

Actions (login required)

View Item View Item