Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

Strategi Komunikasi Event Organizer Sunday Monday Management Dalam Mempromosikan Komunitas Band Indie di Banten

Franandar, Shandiansyah (2013) Strategi Komunikasi Event Organizer Sunday Monday Management Dalam Mempromosikan Komunitas Band Indie di Banten. S1 thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
Strategi Komunikasi Event Organizer Sunday Monday Management Dalam_unlocked.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Shandiansyah Franandar, NIM 6662091719 Skripsi Strategi Komunikasi Event Organizer Sunday Monday Dalam Mempromosikan Komunitas Band Indie di Banten. “EO Sunday Monday Management” dimana Sunday Monday Management ini merupakan sebuah EO musik di kota serang,. Untuk merangkul dan menjadi wadah bagi band- band indie, EO Sunday Monday management haruslah menjalin komunikasi yang baik dan mempunyai strategi dalam mengkomunikasikan pesannya. Agar band- band indie tersebut bisa dirangkul oleh EO Sunday Monday management. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa proses strategi komunikasi yang digunakan oleh EO Sunday Monday management dalam mempromosikan komunitas band indie di Banten. Adapun yang menjadi fokus dalam penelitian ini dengan mengacu pada konsep yang dikemukakan oleh Anwar Arifin Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh melalui wawancara mendalam dan observasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah ketua EO Sunday Monday management, band indie yang di manajemeni, dan khalayak yang selalu hadir dalam seriap event yang diselenggarakan oleh EO Sunday Monday management. Hasil dari penelitian ini adalah strategi komunikasi EO Sunday Monday management dalam mempromosikan komunitas band indie di Banten dilakukan melalui beberapa tahapan strategi, (1) EO Sunday Monday management melakukan analisis khalayak terlebih dahulu sebelum melaksanakan sebuah event, seperti aliran musik apa yang sedang digemari dan band indie mana yang sedang digemari, (2) strategi komunikasi yang dilakukan oleh EO Sunday Monday management sangatlah memanfaatkan media cetak dan elektronik, seperti flyers, facebook dan twitter,kadang dengan melakukan komunikasi tatap muka secara langsung, (3) strategi penggunaan metode yang digunakan EO Sunday Monday management dalam meningkatkan eksistensi band indie di Banten dengan menggunakan metode Repetition dan metode persuasif, (4) strategi seleksi penggunaan media yang digunakan EO Sunday Monday management adalah dengan menggunakan media cetak dan media baru yaitu internet dengan menggunakan media sosial seperti facebook dan twitter. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, EO Sunday Monday management.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorjaiz, Muhammad19710629200312001
Thesis advisoryusanto, yuki197905032006042001
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, EO Sunday Monday management.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Apr 2022 14:25
Last Modified: 19 Apr 2022 14:25
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13437

Actions (login required)

View Item View Item