Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

RESPON PEMBERIAN JENIS MULSA PLASTIK DAN PANGKAS PUCUK (TOPING) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KUALITAS TANAMAN MELON (Cucumis melo L.) VARIETAS APOLLO

Cucu Meliawati, Neng (2014) RESPON PEMBERIAN JENIS MULSA PLASTIK DAN PANGKAS PUCUK (TOPING) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KUALITAS TANAMAN MELON (Cucumis melo L.) VARIETAS APOLLO. S1 thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
RESPON PEMBERIAN JENIS MULSA PLASTIK DAN PANGKAS_unlocked.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN Neng Cucu Meliawati. Respon Pemberian Jenis Mulsa Plastik Dan Pangkas Pucuk (toping) Terhadap Pertumbuhan Dan Kualitas Tanaman Melon (Cucumis melo L.) Varietas Apolo. (Dibimbing oleh Andi Apriany Fatmawaty dan Dewi Firnia) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon pemberian jenis mulsa plastik dan pangkas pucuk terhadap pertumbuhan dan kualitas tanaman melon. Penelitian ini dilaksanakan di Kp ciputri Desa pagelaran Pandeglang pada bulan juni sampai september 2012. Penelitian ini menggunakan rancangan acak kelompok (RAK) yang di susun secara faktorial dengan dua faktor yang di uji, faktor pertama adalah mulsa dan faktor ke dua adalah pangkas pucuk. Faktor pertaman yaitu mulsa terdiri dari 4 taraf yaitu M0 (tanpa mulsa) M1 (mulsa plastik bening) M2 (mulsa plastik perak) M3 (mulsa plastik hitam). Faktor kedua adalah pangkas pucuk terdiri dari dua faktor yaitu P0 (tanpa pangkas) P1 (pangkas pucuk). Hasil penelitian menunjukan bahwa perlakuan jenis mulsa plastik berpengaruh nyata terhadap parameter tinggi tanaman pada umur 2,4 dan 5 MST. Sedangkan pada perlakuan pangkas pucuk berpengaruh nyata pada umur 4 dan 5 MST dan tidak berpengaruh nyata pada umur 1, 2 dan 3 MST, dan berpengaruh nyata pada panjang buah sedangkan pada berat dan ketebalan buah tidak berpengaruh. Tidak terdapat interaksi antara perlakuan jenis mulsa plastik dan pangkas pucuk terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman melon.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorapriany fatmawaty, andi196904072003122001
Thesis advisorfirnia, Dewi197805302003122002
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54211-Program Studi Agroekoteknologi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Apr 2022 14:18
Last Modified: 19 Apr 2022 14:18
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13436

Actions (login required)

View Item View Item