Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PENYAJIAN DAN TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI KEUANGAN DAERAH

Dwi Utami, Anugrah (2013) PENGARUH PENYAJIAN DAN TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI KEUANGAN DAERAH. S1 thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
Pengaruh penyajian dan Transparasi laporan keuangan daerah terhadap penggunaan informasi keuangan daerah_unlocked.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh penyajian dan transparansi laporan keuangan daerah terhadap penggunaan informasi keuangan daerah. Penelitian ini diselenggarakan di lingkungan pemerintah DKI Jakarta, pengumpulan data melalui kuisioner yang respondennya merupakan pegawai pemerintah DKI Jakarta (sekertaris dinas, kepala bagian keuangan, kepala seksi akuntansi dan pelaporan, serta staff bagian keuangan), dengan pertimbangan bahwa para mereka lah yang menyajikan dan menggunakan laporan keuangan untuk tujuan pengambilan keputusan. Sebagai hasil dari penelitian ini adalah bahwa baik penyajian dantransparansi laporan keuangan daerah keduanya berpengaruh positif secara signifikan terhadap penggunaan informasi keuangan daerah. Kata kunci : penyajian,transparansi,laporan keuangan daerah, penggunaan informasi keuangan, pemerintah DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorsoleha, nurhayati197708102003122001
Thesis advisorramdhani, dadan197807012009121002
Uncontrolled Keywords: penyajian,transparansi,laporan keuangan daerah, penggunaan informasi keuangan, pemerintah DKI Jakarta.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Sarjana Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Apr 2022 13:16
Last Modified: 19 Apr 2022 13:16
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13420

Actions (login required)

View Item View Item