Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA CD LAGU DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA INGGRIS KELAS VII SMPN 7 CILEGON TAHUN PELAJARAN 2013/2014

AMALIYAH, ELI (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA CD LAGU DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA INGGRIS KELAS VII SMPN 7 CILEGON TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Master thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
Pengaruh Penggunaan Media CD ( Compact Disk ) Dan Gaya Belajar Terhadap Ketrampilan Membaca Bahasa Inggris Kelas VII SMP Negeri 7 Cilegon_unlocked.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (25MB)

Abstract

ABSTRAK Eli Amaliyah. 2321120054. Pengaruh Penggunaan Media CD (Compact Disc) Lagu dan Gaya Belajar Terhadap Keterampilan Membaca Bahasa Inggris Kelas VII SMPN 7 Cilegon Tahun Pelajaran 2013/2014, Tesis, Program Studi Teknologi Pembelajaran, Pascasarjana, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 2013 Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 7 Cilegon tahun ajaran 2013-2014. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain treatment by level 2x2. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Media CD (x 1 ) dan Gaya Belajar (x ), variabel terikat adalah Keterampilan Membaca (y). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis varian (anava) dua jalur Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan keterampilan membaca teks deskriptif antara yang menggunakan C laguD lagu yang yang tidak menggunakan CD (2) Terdapat perbedaan keterampilan membaca teks deskriptif yang menggunakan gaya belajar dan yang tidak menggunakan gaya belajar (3) Terdapat pengaruh interaksi antara penggunaan Media CD dan Gaya Belajar terhadap Keterampilan Membaca Teks Deskriptif (4) Terdapat perbedaan keterampilan membaca teks deskriptif peserta didik yang menggunakan Media CD dan gaya belajar dengan yang tidak menggunakan Media CD dan gaya belajar (5) Terdapat perbedaan keterampilan membaca teks deskriptif peserta didik yang menggunakan Media CD dan yang tidak menggunakan gaya belajar dengan yang tidak menggunakan Media CD dan yang tidak menggunakan gaya belajar Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui menggunaan Media CD lagu keterampilan membaca teks deskriptif peserta didik meningkat Kata kunci: Media CD Lagu, Gaya Belajar, Keterampilan Membaca

Item Type: Thesis (Master)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRusdi Syarif, Chussaery195212122003121001
Thesis advisorBarlia, Lily195909151980031001
Uncontrolled Keywords: Media CD Lagu, Gaya Belajar, Keterampilan Membaca
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 08-Pascasarjana
08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Apr 2022 12:47
Last Modified: 19 Apr 2022 12:47
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13417

Actions (login required)

View Item View Item