Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING,TRANSFERRING) BERBANTUAN MIND MAP TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA SMP (Penelitian Kuasi Eksperimen terhadap Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Pagedangan Kabupaten Tangerang Tahun Pelajaran 2015/2016)

NURAENI, FERIANI (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING,TRANSFERRING) BERBANTUAN MIND MAP TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK SISWA SMP (Penelitian Kuasi Eksperimen terhadap Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Pagedangan Kabupaten Tangerang Tahun Pelajaran 2015/2016). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERA.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemecahan masalah matematik (KPMM) merupakan salah satu keterampilan proses yang perlu dimiliki siswa melalui pembelajaran matematika. Namun, keterampilan pemecahan masalah belum dijadikan kegiatan utama dalam proses pembelajaran, sehingga perlu dicari alternatif pembelajaran yang tepat agar dapat mengembangkan KPMM siswa, salah satunya adalah melalui pembelajaran matematika dengan strategi REACT berbantuan mind map. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh pembelajaran matematika dengan strategi REACT berbantuan mind map terhadap KPMM siswa, 2) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan strategi REACT berbantuan mind map. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) KPMM siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan strategi REACT berbantuan mind map lebih tinggi daripada yang memperoleh pembelajaran konvensional, hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran matematika dengan strategi REACT berbantuan mind map berpengaruh positif terhadap KPMM siswa, 2) secara umum siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika dengan strategi REACT berbantuan mind map. Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik, Strategi REACT, Mind Map

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorFathurrohman, Maman198209252006041001
Thesis advisorSudiana, Ria198101302008121001
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik, Strategi REACT, Mind Map
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Apr 2022 10:09
Last Modified: 19 Apr 2022 10:09
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13380

Actions (login required)

View Item View Item