Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL EXPLICIT INSRUCTION TERHADAP PEMAHAMAN PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SDN SERDANG 1 (Penelitian Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas V SDN Serdang 1 Kabupaten Serang Tahun Ajaran 2014/2015)

DAMAYANTI, DWI (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL EXPLICIT INSRUCTION TERHADAP PEMAHAMAN PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SDN SERDANG 1 (Penelitian Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas V SDN Serdang 1 Kabupaten Serang Tahun Ajaran 2014/2015). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL EXPLICIT INSRUCTION TERHADAP PEMAHAMAN PEMBELAJARAN IPA DI KELAS V SDN .pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (28MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi atau gambaran tentang keefektifan pembelajaran IPA menggunakan Model Explicit Instruction yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Explicit Instruction terhadap Pemahaman siswa pada pembelajaran IPA di Kelas V SDN serdang 1. Metode penelitian ini menggunakan Kuasi Eksperimen dengan dengan desain penelitian Nonequivalen control group design. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 31 siswa. Dari hasil pengujian hipotesis ternyata thitung ≥ ttabel. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan Model Explicit Instruction berpengaruh terhadap Pemahaman siswa pada pembelajaran IPA di Kelas V SDN serdang 1.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorHENDRACIPTA, NANA197901092005011002
Thesis advisorSYACHRUROJI, SYACHRUROJI197908162005011006
Additional Information: This study aims to obtain information or a picture of the effectiveness of science teaching using Explicit Instruction Model is to determine the effect of the use of Explicit Instruction Model for Understanding student in learning science in Class V SDN Serdang 1. This research using Quasi Experiment with the study design Nonequivalen control group design. The number of subjects in this study were 31 students. From the results of testing the hypothesis turns out thitung ≥ ttable. So we can conclude tht research on SDN Serdang 1 obtained the data usage model of Explicit Model Insruction effect on student undestanding of science.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Penggunaan Model Explicit Insruction, Pemahaman Pembelajaran.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Apr 2022 21:50
Last Modified: 08 Sep 2022 09:33
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13297

Actions (login required)

View Item View Item