Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DINAS PARIWISATA PROVINSI BANTEN DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA PASAR KAULINAN MENES

MAULANA, GINA and Mukhroman, Iman and Witantra, Ari Pandu (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DINAS PARIWISATA PROVINSI BANTEN DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA PASAR KAULINAN MENES. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dinas Pariwisata Provinsi Banten Dalam Meningkatkan Pengunj - Copy.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Gina Maulana. NIM. 6662140576. Skripsi. Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Pengunjung Objek wisata Pasar Kaulinan Menes (Studi Deskriptif Kualitatif Pasar Kaulinan Menes, Kampung Nanggorak, Desa Alaswangi, Pandeglang). Pembimbing I: Iman Mukhroman, S.Sos, M.Si. dan Pembimbing II: Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom. Pariwisata merupakan salah satu potensi sumber daya yang dapat dikembangkan oleh setiap daerah. Pasar Kaulinan Menes merupakan salah satu objek wisata yang mempunyai potensi untuk dikembangkan dalam menarik minat wisatawan mengingat objek wisata Pasar Kaulinan Menes ini terbilang baru, sedangkan pariwisata di Indonesia jumlahnya tidak sedikit. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan pemasaran (promosi) objek wisata Pasar Kaulinan Menes dalam menarik minat wisatawan. Penelitian ini dilakukan di objek wisata Pasar Kalinan Menes selama 1 (satu) bulan pada bulan Oktober 2018. Penelitian ini dilakukan di objek wisata Pasar Kaulinan Menes yang bertempat di Kampung Nanggorak, Desa Alaswangi, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten. Data dikumpulkan dengan cara menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi yang sesuai dengan objek penelitian. Kemudian data diolah dengan cara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh penanggung jawab dan pengelola objek wisata Pasar Kaulinan Menes menggunakan beberapa elemen seperti iklan dan promosi penjualan. Penelitian ini menemukan faktor yang menghambat terjadinya kegiatan promosi objek wisata Pasar Kaulinan Menes adalah kurang keperduliannya orang lapangan terhadap potensi yang dimiliki dan kurangnya keperdulian terhadap sampah yang berserakan di lingkungan objek wisata Pasar Kaulinan Menes. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Digital, Promosi, Objek Wisata Pasar Kaulinan Menes.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Gina Maulana. NIM. 6662140576. Thesis. Digital Marketing Communication Strategy in Increasing Visitors to Pasar Kaulinan Menes Attractions (Qualitative descriptive study of Pasar Kaulinan Menes, in Nanggorak, Alaswangi Village, Pandelang ). Advisor I: Iman Mukhroman, S.Sos, M.Si. and Advisor II: Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom. Tourism is one of the potential resources that can be devoloped by each region. The Pasar Kaulinan Menes is one of the tourist objects that has the potential to be devoloped in attracting tourists because the tourist attraction of the Pasar Kaulinan Menes is fairly new, while tourism in Indonesia is not small in number. This research was conductedto fine out the marketing activites(promotion) of Pasar Kaulinan Menes attractions in attracting tourists. This research was conducted at the Pasar Kaulinan Menes tourist attraction for 1 (one) month in october 2018. This research wa conducted at the tourist in Nanggorak Village, Alaswangi Village, Menes District, Pandeglang, Banten. Data is collected by using intrview, observation, and documentation techniques that are in accordance with the object of research. Then the data is processed in a qualitative descriptive way. The results of this study indicate that promotional activities carried out by the person in charge and manager of the Pasar Kaulinan Menes attraction use several elements such as advertising and sales promotion. This study found that the factors that inhibited the promotion of the Pasar Kaulinan Menes tourist attraction were the lack of awareness of the field people about their potential and lack of care for the garbage scattered around the tourist attraction of the Pasar Kaulinan Menes. Keywords : Digital Marketing Communication, Promotion, tourist attraction Pasar Kaulinan Menes.
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 03 May 2019 07:20
Last Modified: 03 May 2019 07:20
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1323

Actions (login required)

View Item View Item