OKIE PORTA SUMARLIN, MUHAMAD (2015) TINGKAT PENGETAHUAN DAN SIKAP POLITIK PEMILIH PEMULA TENTANG KAMPANYE JOKO WIDODO-JUSUF KALLA DI MEDIA SOSIAL (Survey Pada Mahasiswa Baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
TINGKAT PENGETAHUAN DAN SIKAP POLITIK PEMILIH PEMULA TENTANG KAMPANYE JOKO WIDODO-JUSUF KALLA DI .PDF - Published Version Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
osisi kemudahan dan kecepatan media sosial dalam menyampaikan informasi digunakan sebagai media kampanye dan komunikasi politik oleh pasangan Jokowi-JK yang merupakan pemenang dalam pemilihan presiden 2014. Persoalan berikutnya adalah sejauhmana tingkat pengetahuan pemilih pemula yang merupakan target dari aktivitas kampanye politik melalui media sosial tersebut serta bagaimana sikap politik pemilih pemula pada pasangan Jokowi-JK. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan pemilih pemula pada kampanye politik Jokowi-JK di media sosial dan sikap politik pemilih pemula pada Jokowi-JK. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori integrasi informasi. Penelitian ini menggunakan teknik survei dengan metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif. populasi penelitian ini adalah pemilih pemula mahasiswa baru di untirta dengan sampel yang diambil sebanyak 97 responden yang dipilih secara Cluster Proportional Sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Analisis data penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan pemilih pemula pada kampanye Jokowi-JK di media sosial menghasilkan persentase sebesar 72,59%, sedangkan sikap politik pemilih pemula pada Jokowi-JK menghasilkan persentase sebesar 70,89%, kedua nilai persentase tersebut termasuk dalam kriteria baik.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | The position of the ease and speed of social media in conveying the information is used as media campaigns and political communication by Jokowi-JK who is the winner in the presidential election of 2014. The next issue is how far the level of knowledge of voters who are the target of a political campaign activities through social media and how political attitudes voters on Jokowi-JK. The purpose of this study was to determine the level of knowledge of voters in a political campaign Jokowi-JK in social media and political attitudes voters on Jokowi-JK. The theory used in this research is the theory of information integration. This study uses survey techniques with methods of descriptive and quantitative approaches. The study population was a new student voters in Untirta with samples taken by 97 respondents selected by Cluster Proportional sampling. Data was collected using a questionnaire instrument. Data analysis showed that the level of knowledge voters on the campaign Jokowi-JK in social media generate a percentage of 72.59%, while voters in the political attitudes Jokowi-JK generate a percentage of 70.89%, the percentage value is included in both criteria . | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Tingkat Pengetahuan, Kampanye Politik, Sikap Politik, Media Sosial, Teori Integrasi Informasi, Jokowi-JK, Pemilih Pemula | |||||||||
Subjects: | Communication > Communication (General) | |||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 22 Apr 2022 10:30 | |||||||||
Last Modified: | 30 Aug 2022 10:39 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13151 |
Actions (login required)
View Item |