Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENAMPILAN SEBAGAI KOMUNIKASI NONVERBAL PEREMPUAN DALAM DUNIA PEKERJAAN

Ayu, Alif Nanda and Restu, Uliviana and Nesia, Andin (2019) PENAMPILAN SEBAGAI KOMUNIKASI NONVERBAL PEREMPUAN DALAM DUNIA PEKERJAAN. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text
ALIF NANDA AYU_6662142526 final - Copy.pdf

Download (960kB) | Preview

Abstract

Alif Nanda Ayu, NIM 6662142526 / 2019. Penampilan Sebagai Komunikasi Non-Verbal Perempuan Dalam Dunia Pekerjaan. Pembimbing I Uliviana Restu H., S.Sos, M.Si. Pembimbing II Andin Nesia,S.I.K., M.Ikom. Penampilan pada era sekarang ini, selain sebagai kebutuhan pokok kini penampilan juga digunakan sebagai media berkomunikasi oleh sebagian masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penampilan yang Gunakan Perempuan Dalam Dunia Pekerjaan. Penelitian ini menggunakan konsep komunikasi non-verbal.Pendekatan yang digunakandalam penelitian ini adalah Kualitatif dan metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, karena penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam (In-depth Interview). Yang menjadi narasumber dalam penelitian ini adalah beberapaPerempuan yang sedang mengikuti walk-in –interview. Hasilpenelitian ini menunjukan bahwa : 1. Citra perempuan bisa di tampilkan melalui penampilan saat melamar pekerjaan dengan penggunaan pakaian dan atribut lainnya. 2. Pengelolaan kesan perempuan terjadi pada saat melamar pekerjaan.Kesimpulannya adalah penampilan dapat digunakan sebagai media komunikasi non-verbal para pelamar pekerjaan dalam menampilkan citra diri dan sebagai media dalam pengelolaan kesan. Kata kunci : Perempuan, Penampilan, Pengelolaan Kesan

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Alif Nanda Ayu, NIM 6662142526/2019. The Appearance Of Non-Verbal Communication As The Women In The World Of Work. Supervisor I Uliviana Restu, H., S. Sos, M.Si. Supervisor II Andin Nesia, S.I.K., M. IKom. Appearance on the era right now, other than as a staple nowadays appearance is also used as a medium to communicate by most of society. This research aims to find out how the appearance of which is used as a Non-Verbal communication of the women in the world of work. This research uses the theory of Non-Verbal communication. The approach used in this study was qualitative and the method used is descriptive qualitative, because this research using qualitative descriptive method with in-depth interviews. The presenter in this research are some of the women who are following the walk in interview. The results of this research indicate that: 1. The image of the woman can show through appearance when applying for a job with the use of clothing and other attributes. 2. Management of the impression women occur when applying for a job. The conclusion is that appearance can be used as non-verbal communication media of the applicants work in showing and self-image as a medium in the management of the impression. Keywords: women, appearance, Impression Management
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 26 Apr 2019 03:36
Last Modified: 26 Apr 2019 03:36
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1315

Actions (login required)

View Item View Item