Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERALIHAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN ( BPHTB) DARI PAJAK PUSAT MENJADI PAJAK DAERAH DI DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KOTA CILEGON

ANGGRAINI, DITA (2015) PERALIHAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN ( BPHTB) DARI PAJAK PUSAT MENJADI PAJAK DAERAH DI DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KOTA CILEGON. D3 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PERALIHAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN ( BPHTB) DARI PAJAK PUSAT MENJADI PAJ.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Peralihan Bea Perolahan Hak atas Tanah dan Bangunan Dari Pajak Pusat Menjadi Pajak Daerah di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Cilegon Laporan Tugas Akhir Ini membahas mengenai bagaimana proses terjadinya peralihan bea perolehan ha katas tanah dan bangunan.Tujuan penelitian ini : (1) Untuk mengetahui bagaimana proses terjadinya peralihan BPHTB menjadi pajak daerah. (2) Untuk mengetahui kendala apa saja yang ada pemerintah kota cilegon setelah peralihan ini. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan data yang digunakan adalah Data Primer dan Data Sekunder. Teknik pengumpulan data yang yang dilakukan adalah field research (penelitian lapangan) serta melakukan wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian yang didapat adalah tentang beralihnya pajak bea perolehan hak atas tanah dan bangunan dari pajak pusat menjadi pajak daerah, proses awal BPHTB dari pajak pusat menjadi pajak daerah. BPHTB diresmikannya menjadi pajak daerah adalah pada tanggal 1 Januari 2011.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMulyanah, Mulyanah198209152006042001
Thesis advisorMukhtar, Mukhtar197506202005011003
Uncontrolled Keywords: Peralihan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan Dari Pajak Pusat Menjadi Pajak Daerah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61403-Program Diploma III Perpajakan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Apr 2022 14:55
Last Modified: 17 Apr 2022 14:55
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13041

Actions (login required)

View Item View Item