Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENERAPAN PROSEDUR PENGUKUHAN PENGUSAHA KENA PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILEGON

JUNIARSIH, ADE DIAN (2014) PENERAPAN PROSEDUR PENGUKUHAN PENGUSAHA KENA PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILEGON. D3 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENERAPAN PROSEDUR PEGUKUHAN PENGUSAHA KENA PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penerapan Prosedur Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pajak Pratama Cilegon (dibimbing oleh Nurhayati Soleha, SE.,M.Si) Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan Prosedur Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak Orang Pribadi dan apakah sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilegon. Secara keseluruhan penggunaan metode pengukuhan Pengusaha Kena Pajak di KPP Pratama Cilegon menggunakan metode yang telah sesuai SOP dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Setiap Wajib Pajak sebagai Pengusaha yang dikenai Pajak Pertambahan Nilai berdasarkan Undang-Undang Pajak Pertambahan Nilai 1984 dan perubahannya pada tahun 2009 wajib melaporkan usahanya untuk dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak. Kewajiban melaporkan untuk dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak dilakukan sebelum melakukan Penyerahan Barang Kena Pajak dan/atau Jasa Kena Pajak. Terhadap pengusaha yang telah memenuhi syarat sebagai PKP tetapi tidak melakukan usahanya untuk dikukuhkan sebagai PKP akan dikukuhkan sebagai PKP secara jabatan dan dikenakan sanksi perpajakan. Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak sendiri memiliki fungsi yaitu sebagai identitas PKP yang bersangkutan, melaksanakan hak dan kewajiban di bidang PPN dan PPnBM, dan untuk pengawasan administrasi pajak.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSolehan, Nurhayati197708102003122001
Thesis advisorSoerono, Ayu Noorida197210222003122001
Uncontrolled Keywords: Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak untuk mengefisiensikan proses Perpajakan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61403-Program Diploma III Perpajakan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Apr 2022 09:36
Last Modified: 17 Apr 2022 09:36
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13022

Actions (login required)

View Item View Item