Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

MEKANISME PEMERIKSAAN SURAT PEMBERITAHUAN (SPT) TAHUNAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA (KPP) SERANG

LUCKY, MONICA HERSIANA (2015) MEKANISME PEMERIKSAAN SURAT PEMBERITAHUAN (SPT) TAHUNAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA (KPP) SERANG. D3 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
MEKANISME PEMERIKSAAN SURAT PEMBERITAHUAN (SPT) TAHUNAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR WI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Mekanisme pemeriksaan Surat Pemberitahuan (SPT) khususnya untuk Wajib Pajak Orang Pribadi dalam kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakannya dan mengetahui masalah yang ditemukan oleh pemeriksa ketika melakukan pemeriksaan. Tujuan penelitian ini : (1) Untuk mengetahui mekanisme atau tata cara pemeriksaan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Serang. (2) Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi atau ditemui oleh pemeriksa dalam melaksanakan pemeriksaan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang. (3) Untuk mengetahui hal-hal yang membuat SPT tidak sesuai atau salah menurut pemeriksa dalam melaksanakan pemeriksaan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan data yang digunakan adalah mekanisme beserta hambatan dan hal-hal yang membuat SPT tidak sesuai/salah menurut pemeriksa dalam pemeriksaan dan Data jumlah Wajib Pajak pada Tahun 2013 di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah interview (wawancara). Dokumentasi dan library research. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa mekanisme pemeriksaan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi susah sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan khususnya dalam PMK No. 17/PMK03/2013 tentang Pemeriksa Pajak. Permasalahan yang dihadapi dalam melakukan proses pemeriksaan adalah secara teknis dan administratif.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMuttaqin, Galih Fajar198307302009121003
Thesis advisorMulyanah, Mulyanah198209152006042001
Uncontrolled Keywords: Surat Pemberitahuan (SPT), Pemeriksaan Pajak, Wajib Pajak Orang Pribadi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61403-Program Diploma III Perpajakan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 16 Apr 2022 23:36
Last Modified: 16 Apr 2022 23:36
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/13007

Actions (login required)

View Item View Item