Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI PEMASARAN BOLU KELENONG ( Studi Kasus di UKM Aroma Snack Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten )

AMANAH, TRI (2015) STRATEGI PEMASARAN BOLU KELENONG ( Studi Kasus di UKM Aroma Snack Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten ). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
STRATEGI PEMASARAN BOLU KELENONG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus yang bertujuan untuk: (1) Menilai internal dan eksternal strategi pemasaran bolu kelenong pada UKM “Aroma Snack”, (2) merumuskan alternatif strategi pemasaran UKM “Aroma Snack”. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. data primer diperoleh dari wawancara dengan responden dengan daftar pertanyaan kepada pimpinan UKM, data sekunder diperoleh dari instansi terkait ini penelitian.Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan matriks IFE dan EFE pada tahap input, pencocokan fase matriks IE dan matriks SWOT dan alternatif strategi. Dari hasil penelitian ini didapatkan alternatif strategi pemasaran sebagai sebagai berikut : (1) meningkatkan pelatihan dan pengembangan pegawai yang berasal dari lingkungan (2) meningkatkan kekuatan promosi dan pameran internet (3) penggunaan strategi lokasi untuk bisnis (4) mempertahankan jumlah produk di produksi (5) menjaga harga jual produk (6) meningkatkan kualitas produk (7) memelihara saluran distribusi dan menambah jumlah distributor (8) melakukan diversifikasi produk (9 menambahkan tenaga kerja untuk pelatihan dan pengembangan staf karyawan (10) meningkatkan efisiensi biaya (11) memanfaatkan pameran untuk meningkatkan penjualan dan promosi (12) meningkatkan efisiensi distribusi bahan baku dan produk (13) rutin mengikuti pelatihan karyawan produksi pabrik dan mitra penyedia bahan baku (14) meningkatkan kualitas karyawan kinerja lebih baik lagi (15) sesuaikan produk dengan kebutuhan pasar (16) optimalkan kinerja UKM lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorBukhari, Ahmad197103092005011003
Thesis advisorAliudin, Aliudin197008052002121001
Additional Information: This research is a case study that aims to: (1) Assess the internal and external marketing strategy Bolu kelenong in UKM “Aroma Snack”, (2) formulate alternative marketing strategy UKM “Aroma Snack”. The types of data used in this study consisted of primary data and secondary data. The primary data obtained from interviews with the respondents with a list of questions to the leaders of UKM, secondary data obtained from the relevant authorities of this study.The method of data analysis in this study using the IFE and EFE matrix at the input stage, IE matrix and SWOT matrix phase matching and alternative strategy. From the results of this study obtained alternative marketing strategy as follows : (1) enhance the training and development of employees who come from environments (2) increase the strength of the internet promotion and exhibition (3) use of location strategy for business (4) maintain the number of products in production (5) keep the selling price of the product (6) increase product quality (7) maintain distribution channels and increase the number of distributors (8) do product diversification (9 adding manpower for the staff training and development of employees (10) improve cost efficiency (11) utilizing exhibition to improve sales and promotions (12) improve the efficiency of the distribution raw materials and products (13) routine follow employee training factory production and partners provider of raw materials (14) improve the quality of employee performance better more (15) adjust products to market needs (16) optimize performance UKM better more.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Bolu Kelenong, UKM “Snack Aroma”, Strategi Pemasaran
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 15:03
Last Modified: 25 Aug 2022 09:15
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12882

Actions (login required)

View Item View Item